Aktivitas Penumpang di Bandara Internasional Kualanamu Kabupaten Deliserdang Terpantau Mulai Ramai

Aktivitas Penumpang di Bandara Internasional Kualanamu Kabupaten Deliserdang Terpantau Mulai Ramai
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 28 Mei 2020 09:06 WIB

Terasjabar.id - Aktivitas penumpang di Bandara Internasional Kualanamu, Kabupaten Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara terpantau mulai ramai pada H+4 Lebaran 2020 Masehi, Rabu (27/5/2020). Mereka yang bepergian sudah melengkapi diri dengan persyaratan khusus untuk penerbangan sesuai peraturan Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Informasi diperoleh, para penumpang usai Lebaran ini ada yang hendak ke Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan daerah lainnya. Sesuai data PT Angkasa Pura II (Persero) menyebutkan, jumlah penumpang yang datang dan pergi di Bandara Internasional Kualanamu mencapai 368 orang dengan menggunakan 10 penerbangan pada H+4 Lebaran ini.

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menerbitkan Surat Edaran (SE) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Kriteria Pembatasan Perjalanan Orang Dalam Rangka Percepatan Penanganan Covid-19. Kegiatan mudik ditegaskan tetap dilarang dan surat edaran tersebut mengatur, mulai 7 Mei 2020, perjalanan keluar atau masuk wilayah batas negara/batas wilayah administratif diperbolehkan bagi perjalanan orang yang telah memenuhi syarat pengecualian.

Dirjen Perhubungan Udara juga menerbitkan Surat Edaran Nomor 31 Tahun 2020 tentang Pengaturan Penyelenggaraan Transportasi Udara selama Dilarang Mudik Idul Fitri 1441 H Dalam Rangka Pencegahan Penyebaran Covid-19.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Bandara Internasional Kualanamu Kabupaten Deliserdang Provinsi Sumatera Utara


Loading...