Advertisement

Anggota Polrestabes Bandung 'Ngamuk' di Ciparay, Kapolda: Polisi Tak Boleh Arogan

Anggota Polrestabes Bandung 'Ngamuk' di Ciparay, Kapolda: Polisi Tak Boleh Arogan
Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi. Foto/Humas Polda Jabar
Editor: Dea Teras Bandung —Senin, 25 Mei 2020 18:33 WIB

Terasjabar.id –  Kasus oknum anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung, Bripka Hil, 'mengamuk' di cek poin Ciparay, Kabupaten Bandung, mendapat atensi dari Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

"Saat ini yang bersangkutan (Bripka Hil) sedang dalam pemeriksaan Propam Polrestabes Bandung. Selesai diperiksa, saya mutasikan ke Yanma (Pelayanan Markas Polda Jabar)," kata Kapolda saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Senin (25/5/2020).

Kapolda menegaskan, polisi tidak boleh arogan. Selain bertugas melayani, mengayomi, dan melindungi, anggota Polri juga wajib menjadi contoh yang baik bagi masyarakat. "Polisi tidak boleh arogan. Seharusnya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat," tegas Kapolda.

Seperti diberitakan, seorang anggota Polri yang bertugas di Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung Bripka Hil, "mengamuk" di cek poin Ciparay lantaran tak tertima ditegur agar memakai masker oleh petugas, Senin (25/5/2020) sekitar pukul 07.45 WIB.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, Bripka Hil mengendarai mobil Fortuner D 1087 TI warna hitam melaju dari arah Baleendah ke arah Kota Bandung.


Saat melintas di cek poin Ciparay, petugas menghentikan kendaraan pelaku. Petugas cek poin Bripka Aas Arbin memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan pelaku.

Selain itu, petugas cek poin pun menegur Bripka Hil agar mengenakan masker. Sebab, Bripka Hil terlihat tak mengenakan masker sebagai upaya pencegahan virus Corona.

Namun teguran itu itu justru ditanggapi negatif oleh pelaku Bripka Hil dengan melontarkan kata-kata kasar dan tak pantas kepada petugas cek poin Ciparay.

Bahkan Bripka Hil menantang berkelahi para petugas di cek poin Ciparay. Setelah itu, Bripka Hil menghentikan laju kendaraannya di depan Mapolsek Ciparay. "Kamu angkatan berapa?!" kata Bripka Hil kepada petugas yang memeriksa dirinya.

Khawatir terjadi hal-hal tak diinginkan, anggota Polsek Ciparay Bripka Rizal melaporkan kejadian itu ke perwira pengendali (Padal) cek poin Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Ciparay Ipda Ahma Nurdin.

Setelah menerima laporan, padal PSBB Ciparay Ipda Ahmad Nurdin bergegas menuju kendaraan yang dikemudikan pelaku Bripka Hil. Ipda Ahmad Nurdin berupaya meredam emosi Bripka Hil.


Namun, oknum anggota Satlantas Polrestabes Bandung yang bertugas di bagian penerbitan surat izin mengemudi (SIM) itu tetap ngotot. Ipda Ahmad Nurdin menyuruh Bripka Hil turun dari mobilnya.

Permintaan itu justru dijawab Bripka Hil dengan menekan pedal gas mundur dan mobilnya nyaris menabrak angkutan kota (angkot) yang sedang parkir. Kemudian Bripka Hil kabur ke Jalan Pamageursari, belakang Polsek Ciparay.

Kapolsek Ciparay AKP Suyatno membenarkan peristiwa itu terjadi di cek poin PSBB Ciparay. Kasus tersebut kini ditangani oleh Polrestabes Bandung.

(Sindonews.com)

Anggota Polrestabes Bandung 'Ngamuk' di Ciparay Kapolda: Polisi Tak Boleh Arogan Bandung


Related Post



Loading...