Empat Kendaraan Travel Terjaring Razia di Check Point PSBB di Kota Malang, Travel Gelap Asal Pulau Bali ini Diamankan Karena Mengangkut Pemudik

Empat Kendaraan Travel Terjaring Razia di Check Point PSBB di Kota Malang, Travel Gelap Asal Pulau Bali ini Diamankan Karena Mengangkut Pemudik
(iNews/Deni Irwansyah : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 22 Mei 2020 14:03 WIB

Terasjabar.id – Empat kendaraan travel terjaring razia di check point Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Balearjosari, Kota Malang. Travel gelap asal Pulau Bali ini diamankan karena mengangkut pemudik.

Seluruh penumpang diminta turun. Mereka dicek kesehatan dan diberi surat teguran. Sedangkan, pengemudi ditilang dan empat kendaraan disita.

Tindakan tegas ini diambil petugas karena mereka melanggar aturan mudik dan PSBB, mengangkut penumpang melebihi kapasitas.

“Pemudik yang sehat, kami minta langsung dijemput keluarga. Yang terindikasi sakit langsung dikarantina,” kata Kepala Pos Check Point Raya Balearjosari Malang, Iptu M Syaikhu, Jumat (22/5/2020).

Hasil pemeriksaan petugas, para pemudik itu berangkat dari Denpasar Bali menuju sejumlah kecamatan di Kabupaten Malang. Mereka membayar ongkos perjalanan sebesar Rp350.000 per orang.

Saikhu mengatakan, pada H-2 Idul Fitri, jumlah pemudik meningkat. Mereka masuk ke wilayah Malang Raya dengan berbagai cara. Karena itu, penjagaan di sejumlah pos check point terus ditingkatkan.

Sebelumnya, pada Jumat dini hari, tiga kendaraan travel gelap juga diamankan petugas. Mereka terjaring razia saat mengangkut sejumlah pemudik asal Pulau Madura.

Disadur dari iNews.id

PSBB Pandemi Virus Corona Balearjosari Kota Malang Travel Gelap


Loading...