Sebanyak 2 Tenaga Medis Puskesmas Situmeang Habinsaran Dinyatakan Positif Virus Corona dari Hasil Tes Swab di Laboratorium RSU USU Medan

Sebanyak 2 Tenaga Medis Puskesmas Situmeang Habinsaran Dinyatakan Positif Virus Corona dari Hasil Tes Swab di Laboratorium RSU USU Medan
(Robert Fernando H Siregar/Okezone : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 20 Mei 2020 11:20 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak dua tenaga medis Puskesmas Situmeang Habinsaran, Kecamatan Sipoholon, Tapanuli Utara (Taput) dinyatakan positif Covid-19 hasil tes swab di Laboratorium RSU USU Medan. Keduanya merupakan bagian dari 59 tenaga medis hasil tracing yang sebelumnya menunjukkan reaktif usai rapid test.

"Dua petugas medis itu yakni berinisial EL dan JS. Sampel ini telah dikirim ke provinsi pada 9 Mei 2020 lalu. Kedua orang yang bersangkutan tersebut sudah dirawat di RSUD Tarutung," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Taput Indra Sahat Simaremare, Selasa (19/5/2020).

Indra yang juga menjadi juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Taput menjelaskan, hingga saat ini telah terkonfirmasi sebanyak tiga orang positif Covid-19. Mereka yakni TS, EL dan JS. Untuk pasien TS telah dinyatakan sembuh dan sudah diperbolehkan pulang ke rumah.

"Selanjutnya kami masih akan melakukan tracing untuk menggali riwayat kontak atau yang berinteraksi dengan pasien positif ini," katanya, didampingi Kepala Dinas Kesehatan Taput Alexander Gultom dan Direktur RSUD Tarutung Janri Nababan.

Dia menambahkan, sampai saat ini tidak ada pelonggaran dalam pengawasan orang masuk maupun keluar Taput. Pengawasan terus dilakukan termasuk mencegah kerumunan dan mengimbau masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan.

Disadur dari iNews.id

Pandemi Virus Corona Tes Swab Tenaga Medis Puskesmas Tapanuli Utara


Loading...