Pemkot Banjarmasin Menjamin Kebutuhan Pangan Anggota Keluarga ODP dan PDP Virus Corona, Setiap Hari Menerima Rp 100.000

Pemkot Banjarmasin Menjamin Kebutuhan Pangan Anggota Keluarga ODP dan PDP Virus Corona, Setiap Hari Menerima Rp 100.000
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 20 Mei 2020 08:42 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota Banjarmasin, menjamin kebutuhan pangan anggota keluarga Orang Dengan Pantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19). Setiap hari mereka menerima Rp100.000 selama 14 hari karantina.

Kepala BPBD Kota Banjarmasin HM Hilmi mengatakan, saat ini sudah tercatat sekitar 300 kepala keluarga (KK) yang mendapat jaminan hidup dari pemerintah kota melalui BPBD karena status ODP dan PDP tersebut.

"Pembagian paket sembako yang besar ke masyarakat ditugaskan kepada Dinsos, untuk tugas membagikan paket sembako atau jaminan hidup khusus bagi ODP dan PDP karantina diri langsung ditangani BPBD," ucap Hilmi, Selasa (19/5/2020) malam.

Menurut Hilmi, ada sekitar 700 paket sembako atau senilai Rp100.000 per hari hingga 14 hari yang disiapkan untuk menjamin kehidupan bagi keluarga ODP dan PDP. Data penyalurannya dari Dinas Kesehatan.

"Hingga kini sudah tersalurkan sekitar 300 kepala keluarga (KK), meskipun ada sebagian kecil yang tidak ingin menerima bantuan ini, karena merasa mampu," tutur Hilmi.

Menurut dia, pihaknya telah menyiapkan anggaran cukup besar untuk penanganan Covid-19 sekitar Rp11 miliar, dan akan ditambah hingga Rp25 miliar.

"Karena kan akan banyak bansos yang disiapkan. Sebab wabah virus Covid-19 ini benar-benar sudah membuat ekonomi masyarakat menjadi berantakan hingga perlu dibantu untuk mereka bertahan hidup bersama keluarga," ujarnya.

Memang, ucap Hilmi, penyebaran Covid-19 di Banjarmasin terus mengalami lonjakan. Hingga kini sudah tercatat sebanyak 197 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kita harus bersama-sama melawan penyebaran virus Covid-19 ini, harus patuhi dengan disiplin anjuran pemerintah, sehingga virus ini segera hilang dari muka bumi," katanya

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona ODP PDP Pemkot Banjarmasin


Loading...