PSBB Akan Diperpanjang Atau Tidak di Wilayahya ?? Begini Penjelasan dari Pemkot Sukabumi

PSBB Akan Diperpanjang Atau Tidak di Wilayahya ?? Begini Penjelasan dari Pemkot Sukabumi
(Tribun Jabar/Fauzi Noviandi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 20 Mei 2020 07:37 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kota Sukabumi ( Pemkot Sukabumi) belum menentukan untuk melanjutkan atau tidak Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB), karena masih melakukan pengkajian.

Namun berbagai langkah telah disiapkan, salah satunya tetap melakukan pengetatan.

Hal tersebut diungkapkan Jubir Covid-19 Kota Sukabumi, Wahyu Handriana saat dihubungi melalui telepon, Selasa, (19/5/2020).

"Hasil penerapan PSBB telah dilaporkan ke Pemprov Jabar, dan Kota Sukabumi berada di zona biru, level dua, artinya kasus positif Covid-19, ODP dan PDP mulai memasuki fase yang menurun," katanya

Terkait masuknya Kota Sukabumi dalam zona biru lanjut dia, pihak telah melakukan sejumlah langkah, dan melakukan rapat internal antar Dinas terkait untuk menentukan diperpanjang atau tidaknya PSBB.

"Rapat internal telah kita lakukan, tinggal menggelar rapat bersama Forkopimda Kota Sukabumi, terkait diperpanjang atau tidaknya PSBB, dan keputusannya ada di Pak Wali," ungkapnya.

Wahyu menambahkan, sejumlah kajian epidomologi masih dilakukan terkait perkembangan penyebaran Covid-19. Selain itu perketan pegerskan masyarakat juga masih berjalan.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan, pergerkan masyarskat tetal diperketat, namun kegiatan perekonomian, transfortasi hingga peribadahan. Dengan catatan, tetap melakukan protokol kesehatan maksimal.

"Kegiatan perekonomian kita longgarkan, tapi jam operasional masih berjalan. Terus transfortasi berjalan seperti biasa dengan pembatasan, dan kegiatan ibadah tetap menjalankan SOP kesehatan," katanya.



Disadur dari Tribunjabar.id

Pemkot Sukabumi PSBB Pandemi Virus Corona


Loading...