Hari Ini Pemkot Tasikmalaya Rapat untuk Memutuskan Lanjut Tidaknya PSBB

Hari Ini Pemkot Tasikmalaya Rapat untuk Memutuskan Lanjut Tidaknya PSBB
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Senin, 18 Mei 2020 09:39 WIB

Terasjabar.id - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, Senin (18/5) ini, rencananya membahas dilanjutkan tidaknya penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

"Kami belum mengambil sikap terkait kelangsungan PSBB. Hari ini akan dirapatkan di Gugus Tugas," kata Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tasikmalaya, Ivan Dicksan, di Bale Kota, Senin (18/5/2020).

Menurut Ivan, tim Gugus Tugas sudah menginventarisasi sejumlah indikator yang muncul dari perkembangan penerapan PSBB. Dalam rapat akan dibahas apakah PSBB dilanjut atau tidak, setelah menganalisa indikator-indikator tersebut.

"Perlu diketahui, hasil evaluasi penerapan PSBB di Jawa Barat, Kota Tasikmalaya masuk dalam level 4 (berat) atau zona merah. Pasalnya, sejak berlaku PSBB pada 6 Mei, tetap ditemukan kasus positif Covid-19," ujar Ivan.

Selama pelaksanaan PSBB di Kota Tasikmalaya, kemunculan kasus baru positif Covid-19 malah tergolong banyak mencapai enam kasus. Mereka terdeteksi dari rapid test maupun swab test.

"Masuknya Kota Tasikmalaya ada level 4, juga akan masuk pembahasan untuk menentukan diteruskan tidaknya PSBB," kata Ivan.

Mudah-mudahan, tambah Ivan, Senin ini juga sudah ada keputusan dilanjut atau tidak. Sehingga ada kepastian bagi warga kota untuk menghadapi kedua kemungkinan itu.

(Tribunjabar.id)

Virus Corona Tasikmalaya PSBB


Loading...