Abaikan Social Distancing, Terminal 2 Bandara Soetta Penuh Sesak

Abaikan Social Distancing, Terminal 2 Bandara Soetta Penuh Sesak
Kondisi Terminal 2 Bandara Soetta yang penuh sesak, Kamis (14/5/2020) pagi. Foto: Twitter/@adriansyahyasin
Editor: Admin Hot News —Kamis, 14 Mei 2020 14:11 WIB

Terasjabar.id –  Pemandangan miris terlihat di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Banten, di tengah upaya besar memutus mata rantai penyebaran virus Corona (Covid-19). Hari ini seorang netizen memposting kondisi Terminal 2 Bandara Soetta yang penuh sesak.

Dilansir dari Sindonews.com, postingan pengguna Twitter, Adriansyah Yasin Sulaeman @adriansyahyasin mengunggah foto kondisi di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta yang dipenuhi ribuan orang.

"Kombinasi ketidakbijaksanaan pemerintah Indonesia dan rakyatnya yang oportunis dan gegabah akan membuat negeri ini yang terakhir selamat dari pandemi ini. Berdamai dengan virus katanya, udah McD sekarang ini Bandara CGK," cuit Adriansyah Yasin, Kamis (14/5/2020).


Dari foto yang diunggah ke media sosial terlihat calon penumpang mengabaikan protokol kesehatan.


Meskipun calon penumpang menggunakan masker, tetapi jarak antara satu orang dengan orang lain sangat berdekatan atau tidak mengindahkan kebijakan social distancing atau jaga jarak.

Postingan ini pun mendapat tanggapan beragam dari netizen. Hardvon, pemilik akun @vontodo misalnya, menyindir sikap masyarakat yang cuek dengan Covid-19.


"Kayaknya emang udah pada bodo amat ya pemerintah pun yaudah aja yaaaa tinggal kuat2in kekebalan tubuh aja, yang lemah out. Yang paling kasian ya para tenaga medis yang berusaha untuk menyembuhkan mereka," cuit Hardvon.

Sementara Adit-tya, pemilik akun @Goofie_cholick mencurigai pengguna bandara bukan pekerja, tetapi masyarakat yang memang ingin pulang kampung. Diketahui, pemerintah memang mengizinkan ke luar kota dengan syarat-syarat tertentu, salah satunya orang-orang yang dalam tugas kantor.


"Ini sih emang ketahuan Pengen mudik & bukan tugas instansi/perusahaan & dan malah katanya ada praktek jual beli surat keterangan sehat & hasil PCR bohongan," tulis @Goofie_cholick.

Abaikan Social Distancing Terminal 2 Bandara Soetta Penuh Sesak Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang Banten


Loading...