Banyak yang Ingin Mendatangkan Harry Kane, ini Syarat yang Harus Dipenuhi Tottenham Hotspur Agar Harry Kane Tak Hengkang

Banyak yang Ingin Mendatangkan Harry Kane, ini Syarat yang Harus Dipenuhi Tottenham Hotspur Agar Harry Kane Tak Hengkang
(Twitter @HKane Via Bola Okezone)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 14 Mei 2020 08:09 WIB

Terasjabar.id - Tottenham Hotspur dituntut untuk memiliki ambisi besar guna mengakhiri paceklik gelar serta meraih trofi bergengsi pada musim-musim mendatang.

Tuntutan tersebut disampaikan oleh mantan penyerang andalan Tottenham, Les Ferdinand.

Satu dari alasan di balik pernyataan Ferdinand tersebut agar Harry Kane mau tinggal lebih lama di Tottenham.

Nama Harry Kane sendiri memang cukup santer diberitakan akan hengkang pada musim mendatang.

Satu di antara hal yang membuat penyerang andalan Timnas Inggris itu ingin hengkang dari tim berjuluk The Lily Whites karena alasan trofi.

Kapten Timnas Inggris tersebut kini telah berusia 27 tahun dan sedang menuju puncak karier emas sebagai seorang pesepak bola.

Ia telah mencetak 181 gol dalam 278 pertandingan selama membela The Lily Whites.

Hanya saja, torehan gol sebanyak itu belum mampu membawa Tottenham Hotspur meraih satu gelar bergengsi pun selama kariernya.

Situasi tersebut tentu membuat sang pemain bisa saja pindah demi mewujudkan ambisinya menjadi seorang penyerang andal yang bergelimang trofi.

Ferdinand merasa khawatir jika Harry Kane yang selama jadi tumpuan sebagai mesin gol tim akan memutuskan hengkang.

"Sebagai penggemar, saya tidak ingin Harry Kane pergi kemanapun," harap Ferdinand kepada Stats Perform, dilansir Sportskeeda.

"Saya ingin dia tetap di Tottenham dan mengakhiri kariernya disini, tetapi kami juga harus realistis," tambahnya.

Ferdinand menambahkan era sekarang sudah berbeda dengan dulu, para pemain tak perlu khawatir memikirkan masalah uang.

Namun, para pemain seakan-akan dituntut untuk memiliki trofi bergengsi yang mengisi lemari pribadinya sebagai kenangan ketika dia pensiun nantinya.

"Para pemain sekarang telah mendapatkan semacam uang bahwa kehidupan seharusnya tidak menjadi masalah bagi mereka ketika mereka selesai bermain," kata Ferdinand.

"Jadi mereka telah sampai pada tahap dimana mereka ingin mencapai tujuan itu dan mereka bisa berkata, benar dan oke saja," sambungnya.

Lebih lanjut, Ferdinand berharap mantan timnya memiliki ambisi lebih besar dalam memperkuat skuatnya guna bisa mendulang trofi pada musim-musim mendatang.

Jika tim berjuluk The Lilly White tersebut memiliki ambisi besar, Ferdinand menyakini Harry Kane akan mau bertahan untuk berjuang bersama membantu Tottenham meraih trofi yang telah lama diimpikan para penggemar.

"Setiap pemain adalah sama, jika Tottenham harus menyamai ambisi Harry Kane untuk memenangkan banyak hal," tegas Ferdinand.

"Maka, dia akan tetap tinggal di Tottenham selama mereka dapat menyamai ambisi tersebut," lanjutnya.

Sebaliknya, Ferdinand mengingat jika Tottenham tidak bisa menyamai ambisi yang diinginkan oleh sang pemain.

Maka bisa dipastikan peluang Harry Kane untuk keluar dari Tottenham hanya menunggu waktu saja.

"Jika Tottenham merasa mereka tidak bisa dan tidak mau, maka saat itulah saatnya aku berpikir Harry Kane akan berkata, aku ingin pergi dan memenangkan sesuatu," ungkapnya.

"Aku tidak berpikir orang akan menyangkal kesempatan itu kepadanya," jujur Ferdinand.

Pada akhirnya, Ferdinand berharap Tottenham bisa meningkatkan ambisi dan komitmennya untuk menjadi klub sukses pada masa-masa mendatang.

"Mari kita berharap bahwa Tottenham dapat mencapai tahap dimana mereka berada dalam posisi untuk melakukan hal tersebut," harap Ferdinand.

"Karena seperti yang saya katakan, tidak ada yang ingin melihatnya pergi tetapi saya pasti akan memahami situasinya," tutupnya.

Harry Kane sendiri tercatat masih memiliki kontrak bersama Tottenham hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Manchester United, Real Madrid, Barcelona, hingga Juventus menjadi deretan klub yang dikabarkan tertarik menggunakan jasa Harry Kane.

Disadur dari (Tribunnews/Dwi Setiawan)

Tottenham Hotspur Harry Kane Premier League Bursa Transfer


Loading...