China Kembali Lockdown Satu Kota karena Corona, Kali Ini Jilin

China Kembali Lockdown Satu Kota karena Corona, Kali Ini Jilin
Kota Jilin di China. Foto: Shutter Stock
Editor: Admin Hot News —Rabu, 13 Mei 2020 15:51 WIB

Terasjabar.id –  Kasus corona di China memang telah redam hingga hampir nihil, tapi gelombang kedua pandemi masih jadi ancaman. Terbaru, pemerintah China menerapkan lockdown di kota Jilin setelah kasus baru virus corona terus bertambah.

Diberitakan Reuters, pada Selasa (12/5) ada enam kasus baru virus corona di Jilin. Sebelumnya, kota tetangga Jilin, Shulan, telah lebih dulu di-lockdown untuk mencegah penyebaran corona.

"Situasi COVID-19 saat ini sangat kompleks dan parah, dan ada risiko besar virus akan menyebar lebih luas," kata Gai Dongping, wakil walikota Jilin.

"Demi memotong penyebaran epidemi, kami memutuskan menerapkan langkah pengendalian di kota Jilin," ujar Gai lagi.

Wuhan-Pelepasan Staf Medis di Bandara Tianhe
Staf Medis Wuhan melambaikan tangan ke tim medis dari Provinsi Jilin usai acara pelepasan di Bandara Internasional Tianhe, Wuham, China, Rabu (8/4). Foto: REUTERS / Aly Song
Pada Selasa hanya ada tujuh kasus baru corona di China, enam di antaranya dari Jilin, satu adalah imported case di Shanghai.Lima dari enam kasus baru di Jilin terlacak berasal dari satu kasus di Shulan.

Jilin adalah kota terbesar di provinsi Jilin yang berbatasan dengan Korea Utara dan Rusia. Dengan lockdown ini, seluruh warga dilarang bepergian, layanan kereta juga ditiadakan.

Sebelumnya selama berbulan-bulan China telah menerapkan lockdown ketat di provinsi Hubei, terutama di Wuhan, kota titik nol penyebaran corona.

Sejauh ini angka penderita virus corona di China telah mencapai 82.926 orang dengan 4.633 kematian.




(Kumparan.com)

China Kembali Lockdown Satu Kota karena Corona Kali Ini Jilin COVID-19


Loading...