Sempat Berpikiran Untuk Meninggallkan F1 Selama Satu Tahun, Lewis Hamilton Mengurungkan Niatnya

Sempat Berpikiran Untuk Meninggallkan F1 Selama Satu Tahun, Lewis Hamilton Mengurungkan Niatnya
(ABC : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 12 Mei 2020 08:32 WIB

Terasjabar.id - Pembalap Formula 1 (F1) tim Mercedes, Lewis Hamilton, mengakui dirinya sempat berpikiran untuk meninggalkan F1 selama satu tahun. Namun, dia mengurungkan niatnya.

Tiap tahun, seri balap F1 terus bertambah. Musim balap 2020 seharusnya ada 22 balapan F1 yang dijadwalkan. Namun, virus corona menyebabkan 10 balapan awal tak terlaksana.

Hamilton khawatir ketatnya kalender balap di tiap musim bakal mempengaruhi tubuhnya. Dia pun sempat berpikiran untuk rehat selama setahun dari lintasan balap.

Namun, pembalap asal Inggris itu mengakui tidak mudah untuk melakukannya. Apalagi dia sedang dalam momentum positif, sehingga sayang jika harus berhenti di tengah jalan.

“Secara umum saya pendiam dan menikmati waktu sendiri. Saya rasa penting untuk melakukan hal itu. Saya giat bekerja dan terus bergerak ketika menemukan ritme,” kata Hamilton dikutip dari Motorsport.

“Beberapa kali dalam 5 tahun terakhir saya berpikir untuk mengistirahatkan diri selama satu tahun. Namun, saya tak bisa melakukannya. Rasanya tidak baik seorang atlet yang dalam kondisi prima menjauh selama setahun, dan kemudian kembali,” ujarnya.

Pembalap berusia 35 tahun itu mempertimbangkan absen dari F1 akan membuatnya ketinggalan teknologi terkini jet darat. Padahal, penting bagi pembalap untuk mengenal teknologi di dalam mobilnya.

“Teknologi bergerak begitu cepat. Dalam kondisi sekarang, saya harus bisa mengenal mobil dan perkembangannya,” tutur Hamilton.

Disadur dari iNews.id

F1 Lewis Hamilton Pembalap Tim Marcedes


Loading...