Tim Kuasa Hukum Ferdian Paleka Cs Mengajukan Penangguhan Penahanan, ini yang Dikatakan Kapolrestabes Bandung

Tim Kuasa Hukum Ferdian Paleka Cs Mengajukan Penangguhan Penahanan, ini yang Dikatakan Kapolrestabes Bandung
(Tirto.ID : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 11 Mei 2020 09:57 WIB

Terasjabar.id - Tim kuasa hukum Ferdian Paleka (21), M Aidil Fitriyah (21), dan Tubagus Fahddinar (20), mengajukan permohonan penangguhan penahanan ke Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya. Upaya tersebut diajukan dengan jaminan orang tua para tersangka.

Ayah Aidil, Roni mengatakan para tersangka tak akan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti. Pertimbangan lain, Ferdian Cs mengalami aksi perundungan di sel tahanan.

"Bersama orang tua Ferdian dan TB, kami akan mengajukan penangguhan penahanan ke kepolisian sekaligus siap menjamin anaknya tidak akan melarikan diri," kata Roni di Bandung, Minggu (10/5/2020).

Ayah Ferdian Paleka, Herman mengatakan, surat permohonan penangguhan penahanan rencananya dikirim ke Polrestabes Bandung pada Senin (11/5/2020).

“Kami berharap upaya penangguhan untuk anak–anak dikabulkan, bisa dipulangkan bertiga. Ke depan anak-anak ini akan jadi anak baik, nggak sembarangan berucap,” kata Herman.

Dia mengaku perbuatan anaknya, Ferdian yang membuat konten video prank bantuan isi sampah, sangat tidak baik. Namun, Ferdian terbilang masih anak-anak.

"Tadinya dia buat konten untuk seru-seruan. Eh mungkin ada pihak ketiga yang bermain di selokan. Tapi ini sekarang bagus, ditempa. Mulutmu harimaumu. Zaman sekarang kan salah sedikit rame. Yang pasti Anak saya bukan teroris. biasa lah kenakalan remaja mah," ujar Herman.

Sementara itu, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya mengatakan, mempersilakan kuasa hukum tersangka Ferdian, Aidil, dan TB mengajukan penangguhan penahanan. Namun penyidik akan meneliti dari segala aspek untuk menentukan tersangka layak atau tidak diberi penangguhan penahanan.

"Sekarang ini posisi tersangka (Ferdian cs) sudah aman (ditahan di ruangan terpisah). Kesehatannya juga sehat," kata Ulung.

Disadur dari iNews.id

Ferdian Paleka Youtuber Asal Bandung Waria Bantuan Kota Bandung Polrestabes Bandung Aidil


Loading...