Nasib Apes, Bek Barcelona Mengalami Cedera Betis Saat Menjalani Sesi Latihan Bersama Tim

Nasib Apes, Bek Barcelona Mengalami Cedera Betis Saat Menjalani Sesi Latihan Bersama Tim
(Bola Okezone : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Minggu, 10 Mei 2020 08:55 WIB

Terasjabar.id – Nasib apes harus diterima defender Barcelona Samuel Umtiti. Bek asal Prancis itu mengalami cedera betis saat menjalani sesi latihan bersama tim, Sabtu (9/5/2020).

Sungguh ironis, sebab itu baru sesi latihan kedua yang dilakoni klub Katalan tersebut setelah libur panjang karena lockdown pandemi virus corona (COVID-19).

“Pemain tim utama Samuel Umtiti mengalami cedera betis pada kaki kanannya, dan pemulihannya akan menentukan kembalinya ke pelatihan. Cedera itu terjadi pada sesi latihan individu hari Sabtu di Ciutat Esportiva Joan Gamper,” bunyi pernyataan Barcelona di situs resmi mereka.

Media-media di Spanyol menyebut, Umtiti kemungkinan akan menepi selama dua atau tiga pekan. Dengan demikian dia berpeluang kembali tepat waktu jika La Liga Spanyol kembali diteruskan pada 20 Juni nanti.

Sejak tiba di Camp Nou pada musim panas 2016, pemain 26 tahun tergolong rentan cedera yang membuatnya absen pada 58 pertandingan di semua kompetisi. Cedera lutut menjadi masalahnya yang paling serius.

Rentetan cedera itu membuatnya kehilangan ritme permainan yang dibutuhkan tim. Kondisi ini membuatnya masuk daftar jual Barcelona pada bursa transfer mendatang.

Barcelona kembali menjalani latihan sejak Jumat setelah hampir dua bulan menjalani lockdown. Ini bisa dilakukan karena pemerintah Spanyol telah mengakhiri masa karantina untuk para pesepak bola profesional.

Sesi-sesi latihan individu merupakan langkah pertama dalam upaya operator Liga Spanyol menyelesaikan musim kompetisi. Mereka berencana akan dapat kembali menyelenggarakan pertandingan pada Juni untuk mengakhiri musim 2019/2020.

Disadur dari iNews.id

Barcelona Samuel Umtiti Pandemi Virus Corona Cedera Betis


Loading...