Ander Herrera Hengkang dari Manchester United Untuk Bergabung PSG, ini Alasan Utama di Balik Keputusannya Tersebut

Ander Herrera Hengkang dari Manchester United Untuk Bergabung PSG, ini Alasan Utama di Balik Keputusannya Tersebut
(Goal.com : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Jumat, 8 Mei 2020 08:00 WIB

Terasjabar.id - Ander Herrera mengungkapkan alasan utama di balik keputusannya hengkang dari Manchester United untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Ander Herrera telah menyatakan diri bakal meninggalkan Manchester United pada akhir musim 2018-2019.

Langkah tersebut dilakukan Ander Herrera setelah kontraknya bareng Manchester United tidak diperpanjang.

Masa depan Ander Herrera saat itu memang menjadi teka-teki bersama juara Liga Inggris 20 kali tersebut dan pada akhirnya, Paris Saint-Germain (PSG) menjadi pelabuhan berikutnya.

Kepindahan pemain asal Spanyol ke Paris Saint-Germain (PSG) rupanya disebabkan tidak adanya kata sepakat antara dia dengan pihak tim Setan Merah soal kontrak baru.

Hal itu diungkapkan Herrera baru-baru ini setelah PSG ditahbiskan menjadi juara Liga Prancis musim 2019-2020.

Dalam pengakuannya, alasan utama di balik kepindahannya adalah ia memiliki pendapat yang berseberangan dengan manajemen klub sebelum memutuskan pergi secara cuma-cuma dari Man United menuju Paris.

Padahal, ia sejatinya tidak pernah ingin meninggalkan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

"Ketika saya melihat kembali setahun lalu, tekad saya adalah tidak meninggalkan Manchester United. Memang ada pendapat yang berseberangan antara saya dan manajemen klub, tetapi saya menghormati keputusan mereka.

Saya tidak setuju dengan sejumlah keputusan yang dibuat oleh manajemen klub, tetapi ini terjadi di setiap perusahaan.

Terlepas dari hal itu, saya memiliki hubungan yang baik dengan Ed Woodward (CEO ManUnited) dan para pemilik klub sehingga saya tidak pernah mengeluh dengan mereka," urai Herrera.

Herrera tiba di Man United setelah diboyong dari Athletic Bilbao pada 2014 dengan biaya transfer 32,4 juta poundsterling (sekitar Rp 604 miliar).

Di Old Trafford, pemain berpostur 182 sentimeter ini mencatatkan 189 laga di semua kompetisi dengan torehan 20 gol dan 27 assist.

Selama lima musim memperkuat Setan Merah, Herrera mempersembahkan empat trofi: Piala FA (2015-2016), Community Shield, Piala Liga Inggris (2016-2017), dan Liga Europa (2016-2017).



Disadur dari Tribunjabar.id

Ander Herrera Manchester United PSG Bursa Transfer


Loading...