NPCI Kuningan Berbagi Sembako Untuk Atlet Binaan Terdampak Covid-19

NPCI Kuningan Berbagi Sembako Untuk Atlet Binaan Terdampak Covid-19
Ketua NPCI Kuningan Carlan,MPd saat menyerahkan sembako kepada atlet disabilitas di Pendopo Kuningan, Selasa (5/5/2020).
Editor: Admin Teras Kuningan —Rabu, 6 Mei 2020 15:57 WIB

Terasjabar.id – Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak pandemik Covid-19, National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kabupaten Kuningan membagikan 500 paket sembako untuk atlet dan masyarakat disabilitas, di Gedung Pendopo, Selasa (5/5/2020). Kegiatan dihadiri Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, Ketua NPCI Kuningan, Carlan, M.Pd, Ketua TP PKK, Hj. Ika, Wakil Ketua TP PKK, Hj. Yuana Ridho Suganda dan sejumlah undangan lainnya.

Ketua NPCI Kab.Kuningan, Carlan, M.Pd disela acara mengatakan, "meski jumlahnya tidak seberapa, namun bantuan tersebut diharapkan dapat meringankan beban atlet dan masyarakat disabilitas yang terdampak Covid-19," tuturnya

"500 paket sembako yang dibagikan sebanyak 500 pcs,  diantaranya untuk 134 Atlet Binaan dan 366 untuk disabilitas non aktif. Perhatian ini ungkap Carlan, "memang tidak seberapa, tetapi bantuan ini akan sedikit meringankan mereka yang terdampak Covid-19 seperti sekarang. Selain sembako, kami juga memberikan 1 unit kursi roda," ujar Carlan.

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama menuturkan, dengan mewabahnya Covid-19  hampir seluruh  masyarakat mengalami dampaknya, salah satunya adalah dampak perekonomian. Maka, sangatlah  tepat berbagi ditengah situasi Covid-19 dan bulan Ramadhan ini. Saat ini umat muslim sedang melaksanakan ibadah puasa, dengan berpuasa di situasi corona seperti sekarang termasuk bentuk perlawanan terhadap Virus corona. Kita bisa betul-betul merasakan sebuah nilai keprihatinan, kita bisa merasakan laparnya, dahaganya, yang mungkin keseharian itu bisa dialami saudara-saudara kita yang kurang beruntung. Untuk itu mari kita isi puasa kita dengan bertadarus dan berdoa meminta virus corona ini cepat hilang dari kuningan dan dari muka bumi ini," tuturnya.

Ditegaskan, agar masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah, jujur memeriksakan diri jika mengalami gejala Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebarannya.

Terkait penerapan PSBB selama 14 hari kedepan,  semua kegiatan aktifitas kita di batasi. PSBB ini  pelaksanaannya setelah jam 4 sore sampe jam 6 pagi tidak ada kegiatan-kegiatan di jam tersebut, dan akan dijaga oleh semua aparat TNI, Polri, Pol PP dan lainnya. Sementara didesa-desa giat siskamling di aktifkan kembali.

"Semoga setelah di laksanakan PSBB ini penyebaan virus corona ini di Kuningan bisa menurun bahkan hilang, dan kita semua bisa berlebaran seperti sedia kala," pungkasnya.

Sementara itu, GM PT Utama Corinda, Ciomas, menyerahkan bantuan masker kain masing-masing sebanyak 1000 pcs untuk Pemkab Kuningan Polres Kuningan. Selain masker, juga diberikan bantuan susu dan jus kepada Dinas Kesehatan untuk tim medis. Bantuan diserahkan langsung oleh GM PT Utama Corinda, Mr. Lee dan Mr. Jan sang pan Hutabarat.

 

(H WAWAN JR)

NPCI Kuningan Berbagi Sembako Untuk Atlet Binaan Terdampak Covid-19 Kuningan


Loading...