Advertisement

Hujan Deras dan Tingginya Volume Air Membuat Tanggul Sungai di Kecamatan Lembang Jebol, Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir

Hujan Deras dan Tingginya Volume Air Membuat Tanggul Sungai di Kecamatan Lembang Jebol, Ratusan Rumah Warga Terendam Banjir
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 4 Mei 2020 11:07 WIB

Terasjabar.id - Tanggul sungai di Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, jebol, akibat hujan deras dan tingginya volume air, Minggu (3/5/2020) malam. Peristiwa ini membuat ratusan rumah penduduk terendam banjir.

Ketinggian air mencapai sekitar satu meter. Warga pun mengevakuasi sejumlah barang berharga miliknya. Meski tak ada korban jiwa, warga merasa trauma, karena banjir tiba-tiba saja masuk ke dalam rumah.

Kepala Desa Lembang Yono Maryono mengatakan, tanggul yang jebol adalah tembok penahan sungai yang dibangun tiga tahun lalu. Hingga menjelang dini hari, ia bersama warga berupaya menutup tanggul yang jebol dengan karung berisi pasir.

"Mungkin karena tembok dibangun dari tiga tahun ke belakang, sudah tidak kuat lagi. Jadi nanti harus ditangani, diperkeras. Tapi sementara sekarang pakai karung pasir dulu," katanya di Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Desa Lembang, selama ini selalu menjadi langganan banjir, ketika turun hujan besar. Karena letaknya berada di dataran paling rendah di tengah perbukitan, tepatnya di bawah Pasar Panorama Lembang. Kondisinya pun kini diperparah dengan jebolnya tanggul.

Disadur dari iNews.id

Tanggul Sungai Desa Lembang Kabupaten Bandung Barat Hujan Deras Banjir


Related Post



Loading...