Persik Kediri Jadi Tim Kedua yang Setuju Jika Liga 1 2020 Dihentikan Permanen

Persik Kediri Jadi Tim Kedua yang Setuju Jika Liga 1 2020 Dihentikan Permanen
kompas.com Pemain Persik Kediri Ady Eko Jayanto bersalaman dengan Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri sebelum melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timu
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 2 Mei 2020 08:18 WIB

Terasjabar.id - Persik Kediri mengusulkan Liga 1 2020 dihentikan secara permanen. Kompetisi yang baru berjalan tiga pekan itu diberhentikan karena pandemi corona.

Usulan Persik Kediri cukup mengejutkan mengingat status Persik sebagai tim yang baru kembali ke kasta teratas Liga Indonesia.

Penolakan tersebut termaktub dalam korespondensi Persik Kediri yang disampaikan langsung oleh Presiden Abdul Hakim Bafagih.

Dalam korespondensi tersebut, pihak Persik Kediri tidak hanya mengusulkan kompetisi berhenti, mereka juga meminta PT LIB untuk membebaskan tim dari kewajiban-kewajiban selama status keadaan kahar (force majeure).

“Persik mengusulkan kompetisi Liga 1 dihentikan secara permanen dengan status force majeure dan klub dibebaskan atas segala kewajiban, baik kepada pemain dan ofisial maupun kepada pihak-pihak terkait lainnya,” kata Abdul Hakim Bafagih.

Pria yang menjabat sebagai anggota DPR RI tersebut meminta PSSI membuat payung hukum untuk melindungi tim dari segala tuntutan di kemudian hari.

Selain masalah kelanjutan kompetisi Liga 1 2020, dalam korespondensi tersebut Persik Kediri juga menyinggung masalah subsidi tahap kedua yang belum dibayarkan serta subsidi tahap ketiga yang hingga saat ini belum ada kejelasannya.

“Kami berharap subsisi tahap kedua juga bisa dibayarkan karena kebutuhan klub sangat mendesak. Khususnya untuk memenuhi kewajiban pembayaran gaji terhadap tim,“ ucapnya.

Persik Kediri menjadi tim Liga 1 kedua yang diketahui mengusulkan agar kompetisi Liga 1 2020 dihentikan secara permanen. Sebelumnya, Madura United terlebih dahulu memberikan usulan serupa, bahkan jauh-jauh hari sebelum PT LIB membuka jajak pendapat. (Tribunjabar.id)



Virus Corona Liga 1 2020 Persik kediri Berhenti Permanen


Loading...