Polres Kuningan Mengawal Pendistribusian Bansos Berupa Paket Sembako dan Uang Tunai yang Diberikan Dari Pemprov Jabar

Polres Kuningan Mengawal Pendistribusian Bansos Berupa Paket Sembako dan Uang Tunai yang Diberikan Dari Pemprov Jabar
(Tribunjabar.id/Kontributor Kuningan : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 30 April 2020 07:55 WIB

Terasjabar.id - Petugas Polres Kuningan mengawal pendistribusian bantuan sosial berupa paket sembako dan uang tunai ke warga kurang mampu akibat dampak virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Kuningan Jawa Barat.

“Paket sembako ini bantuan dari Pemprov Jabar diperuntukkan kepada warga yang terdampak Covid-19 di luar penerima PKH dan BPNT," ujar Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik kepada awak media di Mapolres Kuningan, Rabu (29/4/2020).

Paket sembako itu di salurkan melalui kantor pos.

“Bantuan diberikan berupa uang tunai senilai Rp 150.000 dan bantuan non tunai senilai Rp 350.000 yang terdiri dari beras 10 kg senilai Rp 128.000, makanan Kaleng 2Kg / 4 kaleng senilai Rp 42.000, gula 1 kg senilai Rp 12.500, minyak 2 liter senilai Rp 22.000, terigu 1 kg senilai Rp 8.650, Vitamin C 1 paket senilai Rp 97.450, mi Instan 16 pcs senilai 38.400 dan telor Ayam 2 Kg,” ungkap Lukman.

Anggota yang terlibat dalam pengawalan sembako merupakan anggota polisi di masing-masing sector wilayah hukum Polres Kuningan.

”Mereka Bhabinkamtibmas yang berada di desa masing-masing,” ungkapnya.

Dalam pengawalan ini, kata Lukman, semua Polsek dilibatkan dan ikut bergerak pengawalan pendistribusian bantuan dari Pemprov Jabar ini.

”Pengawalan dilakukan dari titik awal Bansos dikirim, yaitu dari Kantor Pos sebagai lokasi yang ditunjuk oleh Pemprov Jabar dan menuju ke setiap rumah warga penerima bantuan,” ujarnya.

Lukman menambahkan, petugas kepolisan tentu mendukung pemerintah juga senantiasa melakukan pengawalan selama tanggap darurat diberlakukan.

"Pembagian sembako kita lakukan pengawalan agar tepat sasaran dan sampai kepada yang berhak menerimannya,” ungkpanya.

Sementara itu data yang tercatat sebagai penerima bansos Pemprov Jabar di Kabupaten Kuningan sebanyak 15.695 Rumah Tangga Sasaran (RTS) yang tersebar di 32 kecamatan yang ada di Kabupaten Kuningan.



Disadur dari Tribunjabar.id

Bansos Kabupaten Kuningan Pemprov Jabar Virus Corona Wabah Virus Corona


Loading...