Lepas dari Persib Bandung, Ini Tiga Pemain Asing yang Kesulitan Dapat Tim Baru

Lepas dari Persib Bandung, Ini Tiga Pemain Asing yang Kesulitan Dapat Tim Baru
Bolasport.com
Editor: Malda Hot Persib —Selasa, 28 April 2020 08:51 WIB

Terasjabar.id - Pemain datang dan pergi di Persib Bandung. Ada yang berdurasi sebentar, ada yang lama. Ada yang langsung berlabuh ke tim lain, ada yang menganggur lebih dulu.

Michael Essien, Rene Mihelic, dan Artur Gevorkyan menjadi tiga pemain asing yang kesulitan mencari klub anyar setelah hengkang dari Persib Bandung.

Sejak merekrut pemain asal Timor Leste, Luis Simoes, pada gelaran Divisi Utama musim 2001, Persib telah mendatangkan banyak pemain asing sepanjang perjalanannya.

Dari puluhan pemain asing itu, banyak yang tampil gemilang dan mendongkrak permainan Maung Bandung di Liga Indonesia.

Tak jarang, mereka langsung mendapatkan tim-tim yang tak kalah bagus setelah pergi dari Persib Bandung.

Namun, ada juga pemain-pemain asing yang justru kesulitan mencari klub anyar setelah melepas seragam biru-biru yang menjadi ciri khas Maung Bandung.

Bolasport.com mencoba merangkum tiga pemain asing yang kesulitan mendapatkan tim anyar setelah hengkang dari Persib.

Michael Essien.
Michael Essien. (TRIBUN JABAR/FIDYA ALIFA)

1. Michael Essien

Nama besar Michael Essien ternyata tidak cukup memberi jaminan yang pasti bagi kelancaran karier sepak bolanya.

Mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu pernah kesulitan mendapatkan klub anyar setelah pergi dari Persib Bandung pada awal musim 2018.

Setelah menganggur selama satu tahun, Essien kemudian bergabung dengan FK Saball, klub yang berlaga di kasta pertama Liga Azerbaijan, pada Maret 2019.

Essien sendiri tidak memiliki musim yang apik selama berseragam Maung Bandung.

Meski mencatatkan 29 penampilan, Essien hanya mampu menyumbangkan lima gol dan satu asis.

Eks AC Milan itu juga gagal mendongkrak penampilan Persib sehingga mengakibatkan Maung Bandung finis di posisi ke-13 klasemen akhir di Liga 1 2017.

Bahkan cerita kepergiannya cenderung tidak mengenakkan karena pelatih Mario Gomez tidak menginginkannya. Sempat mengikuti latihan menjelang bertarung di Liga 1 2018, Essien menghilang beberapa hari menjelang peluncuran tim. Dan, posisinya digantikan Jonathan Bauman yang muncul pertama kali di hadapan publik ketika launching tim.

Rene Mihelic (kanan).
Rene Mihelic (kanan). (TRIBUN JATENG/F ARIEL SETIAPUTRA)

2. Rene Mihelic

Rene Mihelic bergabung dengan Persib Bandung setelah tim tersebut batal merekrut pemain asal Montenegero, Srdjan Lopicic, yang dirasa mengecewakan.

Pemain asal Slovenia ini didatangkan untuk mengisi posisi gelandang serang yang tengah kosong.

Sayangnya, Rene tidak bisa memperbaiki kekurangan yang ditinggalkan oleh Lopicic dan tampil di bawah ekspektasi manajemen.

Rene Mihelic hanya diturunkan dalam 10 pertandingan dan tidak mencatatkan gol satu pun.

Rene akhirnya dilepas pada bursa transfer putaran kedua Liga 1 2019.

Pemain yang pernah berkarier di Liga Super India itu sempat menganggur selama enam bulan sebelum akhirnya berlabuh ke NK Maribor yang berlaga di kasta tertinggi Liga Slovenia.

Artur Gevorkyan (kiri).
Artur Gevorkyan (kiri). (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

3. Artur Gevorkyan

Artur Gevorkyan sejatinya masuk dua bulan lebih dulu dibandingkan Rene Mihelic, tetapi keduanya pergi dari Persib di waktu yang bersamaan.

Di awal penampilannya bersama Persib Bandung, Artur tampil menggebrak dengan langsung mencetak dua gol di laga debutnya.

Dwigol itu ditorehkan pemain asal Turkmenistan tersebut saat Maung Bandung mengalahkan Persipura tiga gol tanpa balas di laga pembuka Liga 1 2019.

Hanya saja, penampilan apik itu tidak bisa diteruskan secara konsisten oleh Artur Gevorkyan.

Pemain berposisi sayap kanan itu baru bisa mencetak gol lagi saat Persib menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1 pada laga pekan kedelapan.

Setelah itu, Artur tidak pernah mencetak gol lagi untuk Persib dan hanya dimainkan dalam 10 pertandingan.

Setelah hengkang dari Maung Bandung pada bursa transfer putaran kedua, Artur sempat kesulitan mencari klub anyar dan menganggur selama enam bulan.

Dia akhirnya bergabung dengan FK Ahal Akdasayak yang bermain di Liga Turkmenistan pada awal musim 2020. (Tribunjabar.id)


Virus Corona Persib bandung Pemain Asing Essien


Loading...