Terungkap Sumber Kebakaran Gereja Basilea Christ Cathedral Serpong

Terungkap Sumber Kebakaran Gereja Basilea Christ Cathedral Serpong
Gereja Basilea Christ Cathedral. (ist/Bantennews)
Editor: Admin Hot News —Senin, 27 April 2020 15:53 WIB

Terasjabar.id – Kebakaran Gereja Basilea Christ Cathedral yang terletak di Desa Cihuni, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, ternyata berasal dari ruang ibadah utama di lantai 3. Hal itu dikatakan Kapolres Tangerang Selatan (Tangsel) AKBP Iman Setiawan. Meski begitu, kata Iman, pemicu kebakaran tersebut masih belum diketahui.

Saat ini polisi sedang memeriksa saksi-saksi dan pekerja di gereja tersebut.

“Saat ini masih dalam penyelidikan penyebabnya. Jadi belum bisa diketahui,” terang Iman di lokasi perkara, Senin (27/4/2020).

“Sedang kita periksa, kita ambil keterangannya, kemudian kita juga sedang mempelajari CCTV,” lanjut Iman.

“Kerugian belum bisa ditaksir. Nanti setelah kita lakukan penyelidikan kita akan sampaikan ke rekan-rekan sekalian,” tambahnya.

Sementara terkait insiden ini, Iman, dari pihak pengelola gereja tidak memperbolehkan awak media meliput dan mengambil gambar kejadian tersebut. Kata Iman, hal ini ditakutkan asap kebakaran itu akan membahayakan keselamatan wartawan.

“Jadi kebakaran itu kan ada gas CO2 yang mungkin para wartawan termasuk juga kita petugas tidak boleh masuk dahulu. Karena kalau menghirup gas itu kan berbahaya,” tandasnya.

Gereja Basilea Christ Cathedral Gading Serpong kebakaran. Kebakaran dimulai sejak pukul 08.00 WIB pagi, Senin (27/4/2020). Api berkobar sangat hebat. Sehingga asap hitamnya menyelimuti langit Serpong, Tangerang, Banten.

Pemadam kebakaran setempat mengerahkan 2 unit Damkar. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Tangsel, Uci Sanusi menjelaskan dari Kabupaten Tangerang juga mengerahkan 3 unit mobil Damkar. Dengan begitu, total ada 5 unit.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan saat ini pihaknya masih proses memadamkan api.

Gereja Bhetel Indonesia (GBI) atau Gereja Basilea Christ Cathedral Gading Serpong terbakar karena hubungan arus pendek listrik.

Dugaan sementara korsleting itu terjadi di lantai 2.

“Alhamdulillah tak ada korban jiwa. Kebakaran terjadi sekitar pukul 08.00 WIB. Api itu cepat besar sehingga kepulan asap meninggi,” tandasnya.

Gereja Bhetel Indonesia (GBI) Basilea Christ Cathedral di Jalan Gading Golf Boulevard, Gading Serpong, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, terbakar pada Senin (27/4/2020) pagi.

(Suara.com)

Terungkap Sumber Kebakaran Gereja Basilea Christ Cathedral Serpong Kabupaten Tangerang


Loading...