Advertisement

Catat! Perubahan Jam Operasional Bank BUMN Saat Ramadhan di Tengah Pandemi Corona

Catat! Perubahan Jam Operasional Bank BUMN Saat Ramadhan di Tengah Pandemi Corona
(Foto: Wowkeren.com)
Editor: Dea Hot News —Jumat, 24 April 2020 17:24 WIB

Terasjabar.id –  Setiap bulan Ramadhan tiba, jam operasional bank mengalami perubahan. Hal ini disesuaikan agar para karyawan yang menjalankan ibadah puasa bisa tetap menjalankannya dengan khidmat dan khusyuk.

Dilansir dari Wowkeren.com, namun, kali ini ada yang berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, selama beberapa bulan terakhir jam operasional bank untuk melayani transaksi para nasabahnya harus mengikuti protokol kesehatan karena adanya wabah corona.

Seperti PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI yang menerapkan jam operasional bank untuk layanan kas pukul 09.00 hingga 14.00 waktu setempat dan jam layanan nasabah pada pukul 09.00 hingga 15.00 waktu setempat. Kendati mengurangi jam operasional bank di kantor-kantor pelayanan, namun semua fungsi layanan tetap berjalan normal seperti biasa.

Demikian juga dengan PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BNI, yang menyesuaikan jam operasional bank mengikuti datangnya bulan Ramadhan di tengah pandemi virus corona ini. Bank BNI akan melayani nasabah dan masyarakat yang membutuhkan transaksi keuangan dengan jam operasi pelayanan pukul 09.00 hingga 14.00 waktu setempat.

“Jam operasi pelayanan tersebut kami tetapkan dengan mempertimbangkan arahan pemerintah untuk melaksanakan protokol-protokol menekan percepatan penyebaran COVID-19,” ujar Direktur Layanan dan Jaringan BNI Adi Sulistyowati di Jakarta, Kamis, (23/4).

Untuk transaksi trade akan dilayani pada pukul 09.00 – 12.00 waktu setempat. Sedangkan transaksi valuta asing akan dilayani pada pukul 09.00 – 13.00 waktu setempat. Lalu untuk transaksi tunai, kliring, real time gross settlement (RTGS), remitansi, dan garansi bank dapat dilayani pada pukul 09.00 – 14.00 waktu setempat.

Sementara untuk PT Bank Mandiri (Persero) Tbk atau Bank Mandiri, selama bulan Ramadhan akan melayani mulai pukul 09.00 hingga pukul 14.00. Penyesuaian jam layanan cabang ini berlaku efektif pada tanggal 23 April-22 Mei 2020.

Corporate Secretary Bank Mandiri, Rully Setiawan, menjelaskan kebijakan ini diambil untuk mendukung kampanye melawan pandemi corona serta memberi kesempatan kepada karyawan, nasabah, dan mitra kerja meningkatkan ibadah di bulan Ramadhan 1441 Hijriah. “Karena ini di tengah situasi pandemi virus corona, operasional Bank Mandiri juga tetap dilakukan dengan mendukung kampanye pembatasan aktivitas sosial dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Catat! Perubahan Jam Operasional Bank BUMN Saat Ramadhan di Tengah Pandemi Corona Bank BRI Bank BNI Bank Mandiri


Related Post



Loading...