Advertisement

Xavi Hernandez Percaya Dirinya Layak Melatih Mantan Klubnya (Barcelona)

Xavi Hernandez Percaya Dirinya Layak Melatih Mantan Klubnya (Barcelona)
(Bola Okezone : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Kamis, 16 April 2020 09:22 WIB

Terasjabar.id - Xavi Hernandez percaya diri menyebut dirinya layak melatih Barcelona. Dia masih punya keinginan menangani mantan klubnya itu.

Xavi pernah jadi calon kuat pengganti Ernesto Valverde yang dipecat pada 14 Januari 2020. Dua petinggi Barcelona, CEO Oscar Grau dan Direktur Olahraga Eric Abidal secara khusus sudah menemui Xavi yang kini menangani klub Qatar, Al Sadd.

Namun, upaya Barca tak membuahkan hasil. Xavi menolak tawaran melatih Barca. Manajemen Barcelona kemudian memilih Quique Setien sebagai pelatih baru Lionel Messi dan kawan-kawan.

Meski begitu, bukan berarti Xavi tidak tertarik kembali berkarier di Barcelona. Dia cuma butuh waktu menambah jam terbang sebagai pelatih.

“Saya telah menguji diri sendiri sebagai pelatih. Rasanya saya sanggup menangani Barcelona, dan bermimpi untuk kembali. Sekali lagi, Barcelona adalah rumah saya,” kata Xavi dikutip dari Marca.

Sepak terjang Xavi bersana Al-Sadd tak mengecewakan sejak pertama kali ditunjuk pada 28 Mei 2019, pelatih 40 tahun mampu mempersembahkan dua trofi yakni Piala Super Qatar 2019 dan Piala Qatar 2020.

“Saya banyak belajar di Qatar. Tentunya melatih Barcelona akan sangat besar dan harus berpikir dengan kepala jernih. Saya harus sangat siap dan semuanya merupakan proses. Semoga suatu hari bisa terwujud,” ujarnya.

Disadur dari iNews.id

Xavi Hernandez Legenda Barcelona Barcelona La Liga


Related Post



Loading...