Sebanyak 100 Anggota Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya Dikerahkan Untuk Pengamanan dan Pemakaman Jenazah Terpapar Corona

Sebanyak 100 Anggota Direktorat Sabhara Polda Metro Jaya Dikerahkan Untuk Pengamanan dan Pemakaman Jenazah Terpapar Corona
Ilustrasi (Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 9 April 2020 11:25 WIB

Terasjabar.id - Sebanyak 100 anggota Direktorat Samapta Bhayangkara (Sabhara) Polda Metro Jaya dikerahkan untuk mendapat pelatihan Dinas Kesehatan (Dinkes). Pelatihan tersebut dalam rangka membantu pemakaman jenazah virus corona (Covid-19).

Direktur Sabhara Polda Metro Jaya Kombes M Ngajib mengatakan, 100 personel itu disiagakan di sejumlah lokasi di Jakarta bergabung dengan gugus tugas Provinsi DKI Jakarta penanganan virus corona.

"Pelatihan sudah 2 kali dilakukan. Pertama 20 orang, kedua 50 orang, ketiga nanti 30 orang," ujar Ngajib di Jakarta, Kamis (9/4/2020).

Dia menuturkan, selain pemakaman jenazah, sejumlah personel juga ditugaskan sebagai pengamanan pemakaman untuk mengantisipasi penolakan dari warga terhadap jenazah yang terpapar virus corona.

"Empat orang dari masing-masing tim dibekali alat pelindung diri (APD), sebab mereka akan membantu proses pemakaman jika diperlukan atau jika tidak ada petugas pemakaman jenazah," ucapnya.

Menurutnya, pemakaman dilakukan di 2 lokasi yang disediakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, yaitu di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur, Jakarta Barat dan TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur.

Selain itu, personel juga disiapkan untuk pengawalan menggunakan 11 mobil patroli. Tim ini bertugas mengawal ambulans yang membawa jenazah terpapar virus corona ke tempat pemakaman umum TPU.

"Tiap mobil patko berisikan 2 orang," ucapnya.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Dinkes Pelatihan Polda Metro Jaya


Loading...