600 Tenaga Medis di Kabupaten Tangerang Jalani Rapid Test Covid-19

600 Tenaga Medis di Kabupaten Tangerang Jalani Rapid Test Covid-19
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar (ilustrasi) Susana rapid test Covid-19 di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Rabu (25/3/2020).
Editor: Malda Teras Health —Rabu, 8 April 2020 13:53 WIB

Terasjabar.id - Ratusan tenaga medis yang berada Kabupaten Tangerang menggelar tes cepat atau rapid test Virus Corona atau Covid-19.

Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tangerang, Hery Heriyanto mengatakan, sebanyak 600 tenaga medis menjalani tes cepat tersebut.

Angka itu disesuaikan dengan jumlah alat rapid test yang diperoleh pemerintah setempat.

"Hingga sekarang kita masih usahakan untuk bisa mendapatkan rapid tes dengan jumlah yang sesuai, agar tidak hanya tenaga medis yang diperiksa, tapi juga orang dalam pemantauan, orang dalam resiko dan pasien dalam pengawasan," kata Hery saat dihubungi, Rabu (8/4/2020).

Sementara, Humas RSUD Kabupaten Tangerang, Mohamad Rifki mengatakan, untuk rapid test di rumah sakit tersebut telah berjalan sejak pekan lalu.

"Begitu alat itu turun, kita langsung lakukan jadwal pemeriksaan. Hal ini kita lakukan untuk menghindari penumpukan makanya, kita buat bertahap dan hingga hari ini masih berjalan rapid test untuk tenaga medis tersebut," ujarnya Rifki.

Dalam proses pemeriksaannya, para tenaga medis yang bertugas di RSUD Kabupaten Tangerang akan diminta mendatangi laboratorium yang ada di rumah sakit itu.

"Kita arahkan mereka ke laboratorium, satu per satu untuk diambil darahnya, karena memang tes cepat Virus Corona ini melalui pengambilan darah," jelas Rifki.

Kendati demikian, pihaknya masih mendata hasil dari rapid test tersebut.

(Tribunjakarta.com)


Virus corona Tangerang Covid 19 Rapid Test


Loading...