Eks RS Citra Ibu Resmi Jadi RS Khusus Pasien Suspect Covid-19

Eks RS Citra Ibu Resmi Jadi RS Khusus Pasien Suspect Covid-19
Bupati Kuningan H Acep Purnama saat meresmikan RS Citra Ibu sebagai RS Khusus penanganan Covid-19, Selasa (7/4/2020).
Editor: Admin Teras Kuningan —Selasa, 7 April 2020 15:58 WIB

Terasjabar.id - Rumah Sakit Citra Ibu yang berlokasi ditepi Jalan Raya Ciharendong Kuningan resmi sebagai RS khusus penanganan pasien suspect Covid-19, setelah Bupati Kuningan, H.Acep Purnama, meresmikan RS tersebut, Selasa (07/04/2020).

Hadir Ketua DPRD Nuzul Rachdy, SE, Wabup H.M Ridho Suganda,  Sekda H.Dian RY,  Dandim 0615, Kapolres, para Asisten, Kabag, Camat Kuningan, Kepala Dinkes, Direktur RSUD 45 Kuningan, serta undangan.

Eks RS Citra Ibu yang disiapkan sebagai rumah sakit darurat penanganan pasien khusus suspect Covid-19, merupakan kebijakan Pemkab Kuningan dalam  upaya penanganan pandemi Corona virus yang merupakan bencana nasional dan termasuk kejadian sangat luar biasa karena mewabah di 203 negara. Dalam upaya percepatan penanganan penyebaran Virus Corona di Kab Kuningan, papar Acep.

Pemkab Kuningan telah melakukan berbagai upaya, diantaranya melakukan sosialisasi penyampaian informasi tentang Covid-19 dan pencegahannya kepada masyarakat, melakukan perluasan karantina wilayah parsial, termasuk menyiapkan eks RS Citra Ibu untuk menangani pasien khusus Corona.

"Alhamdulillah banyak hikmah yang telah kita rasakan dalam penanganan wabah Covid-19 ini, di mana telah banyak melahirkan rasa solidaritas diantara kita yang sangat tinggi, termasuk kepada masyarakat sekitar lokasi eks RS Citra Ibu yang telah mendukung penggunaannya untuk pasien khusus Corona. Masyarakat memahami, karena ini bukan untuk kepentingan kelompok maupun golongan melainkan untuk kepentingan semua masyarakat Kab Kuningan," tuturnya.

Sebagai eks RS Bersalin  kata Acep, RS Citra ibu telah memenuhi standarisasi dan sfesifikasi dalam hal pelayanan medis. Adapun sarana yang dimiliki eks RS Citra Ibu untuk pelayanan pasien suspect Corona ini yakni, pelayanan radiologi, laboratorium 24 jam, instalasi farmasi, instalasi gas oksigen, instalasi pengolahan air limbah, lift khusus pasien, juga dilengkapi sistem tata udara bertekanan negatif dengan suhu 800 derajat celcius untuk melokalisir penyebaran udara yang tidak sehat, terangnya.

Diharapkan RS Citra ibu dibawah manajemen RSU 46 Kuningan ini, dapat menunjang pelayan medis terkait penanganan Covid-19. Terima kasih kepada tenaga medis, dan seluruh pihak termasuk masyarakat yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19 ini,". Jangan lupa untuk tetap menjalankan pola hidup bersih dan sehat sebagai langkah dalam mencegah penyebaran Virus Corona,” ujar Acep mengingatkan kepada segenap masyarakat. 

 

 

(H WAWAN JR)

Eks RS Citra Ibu Resmi Jadi RS Khusus Pasien Suspect Covid-19 Kuningan


Loading...