Dua Orang Pasien Positif Virus Corona di Kabupaten Buleleng Dinyatakan Sembuh

Dua Orang Pasien Positif Virus Corona di Kabupaten Buleleng Dinyatakan Sembuh
(iNews/Jo Pita : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 6 April 2020 11:29 WIB

Terasjabar.id – Dua orang pasien positif virus corona (Covid-19) di Kabupaten Buleleng, Bali dinyatakan sembuh. Kedua pasien dibolehkan meninggalkan rumah sakit.

Kabar baik itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa melalui keterangan tertulis, Senin (6/4/2020).

Dia menjelaskan, merujuk hasil pemeriksaan laboratorium, pasien dengan tanda identitas pasien 07 dan pasien 08 dinyatakan sudah bebas dari infeksi virus. Namun demikian, pasien 07 melanjutkan perawatan di rumah sakit karena mengalami anemia.

"Menurut laporan tim medis masih terindikasi mengalami anemia sehingga dia masih dirawat di RS Pratama Giri Emas untuk mendapat penanganan lebih lanjut," katanya.

Dengan kesembuhan dua pasien tersebut, kata dia, tersisa satu pasien positif di Kabupaten Buleleng. Pasien dengan tanda identitas pasien 03 itu setelah menjalani dua kali tes swab masih menunjukkan hasil positif.

"Hasil pemeriksaan laboratorium belum menunjukkan negatif dua kali berturut-turut," kata pria yang juga Juru Bicara Satgas Covid-19 Buleleng ini.

Selain perkembangan penanganan kasus positif dan kesembuhan, dia juga mengungkapkan data Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Buleleng.

Total ada 1.156 ODP di Kabupaten Buleleng. Sebanyak 416 orang telah menjalani pemantauan selama 14 hari, dan 740 orang lainnya masih dalam masa pemantauan.

ODP yang masih menjalani pemantauan mayoritas pekerja kapal pesiar sebanyak 381 orang, TKI 48 orang, WNA 6 orang, 11 orang pulang dari luar negeri, dan 294 orang yang datang dari daerah penularan di Indonesia.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Kabupaten Buleleng


Loading...