Tiga Warga Purwokerto yang Berstatus ODP Nekat Keluyuran, Dijempu Paksa Tim Kesehatan dari Pemerintah

Tiga Warga Purwokerto yang Berstatus ODP Nekat Keluyuran, Dijempu Paksa Tim Kesehatan dari Pemerintah
(iNews/Saladin Ayyubi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 6 April 2020 09:12 WIB

Terasjabar.id - Tiga warga Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah dijemput paksa tim kesehatan dari pemerintah. Ketiganya nekat keluyuran setelah ditetapkan sebagai orang dalam pemantauan (ODP).

Dari video amatir yang diterima iNews, penjagaan ketat saat akan dilakukan penjemputan paksa warga di jalan Kombas, Purwokerto. Ketiganya dijemput paksa petugas dengan pakaian lengkap standar penanganan pasien Covid-19 serta menggunakan ambulans yang dikawal mobil kepolisian.

Saat diminta untuk karantina mandiri, mereka justru dilaporkan kerap berinteraksi dengan warga lainnya. Terangnya saja, polah ketiganya membuat resah warga.

Bupati Acham Husein dalam keterangannya mengakui, jika ada warganya yang harus dijemput paksa petugas karena sempat berkontak langsung dengan pasien positif corona. Dia menjelaskan, ketiga ODP ini sebelumnya sering kontak langsung dengan pasien dalam pengawasan (PDP) yang dinyatakan positif.

"Mereka itu tidak mematuhi untuk mengkarantina diri. Beberapa kali keluar rumah dan kontak dengan orang," ujarnya.

Dalam penjemputan ini, polisi yang ikut mengawal sempat menutup seluruh akses masuk jalan hingga proses penjemputan selesai dilaksanakan. Hingga kini/ kasus positif korona di banyumas sendiri tercatat enam kasus, dimana jumlah ODP terus mengalami peningkatan yang signifikan yakni mencapai 1.480 orang.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona Kabupaten Banyumas


Loading...