RS Darurat di Pulau Galang Sudah Bisa Beroperasi Pada Senin 6 April

RS Darurat di Pulau Galang Sudah Bisa Beroperasi Pada Senin 6 April
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Jumat, 3 April 2020 10:38 WIB

Terasjabar.id - Panglima Komando Gabungan Wilayah PertahananPangkogabwilhan) I,  Laksamana Madya TNI Yudo Margono menyampaikan Rumah Sakit (RS) Darurat Covid-19 atau corona di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau, bisa beroperasi pada Senin 6 April 2020 mendatang.

"Harapannya tanggal 6 April RS Darurat Pulau Galang sudah bisa dioperasionalkan," kata Yudo dalam jumpa pers live streaming di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Jumat (3/4/2020).

Yudo mengatakan bahwa, pembangunan rumah sakit darurat penanganan yang dikhususkan virus corona itu saat ini progres pembangunannya sudah mencapai 96 persen.

"Kemudian sarana prasaran sudah  siap semua diharapkan tanggal 6 ini bisa dioprasionalkan. Dan disana juga sudah siap tim dokter selaku Dansatgaskes Kolonel Heru dari Kodam I," ujar dia.

Selain itu, Yudo menyebut, juga sedang dilakukan perekrutan terhadap tenaga medis dari TNI, Polri, dan para sukarelawan. Setidaknya, sudah ada 77 orang yang siap bertugas di RS Pulau Galang.  Disisi lain, RS Pulau Galang juga sudah mengajukan permohonan pengadaan peralatan kesehatan atau alat medis.

"Peralatan kesehatan dan alat medis sekarang sudah dimobilisasi diajukan ke Kemenkes, BUMN, BNPB," kata dia.

Disadur dari iNews.id

Virus Corona Wabah Virus Corona RS Darurat Pulau Galang


Loading...