Sibuk Covid-19 Pelantikan Pejabat Tetap Berjalan

Sibuk Covid-19 Pelantikan Pejabat Tetap Berjalan
Suasana pelantikan pejabat baru di ruang rapat Purbawisesa Setda Kuningan Rabu (1/4-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 2 April 2020 08:07 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Bupati Kuningan H Acep Purnama melantik dan mengambil sumpah H Mochamad Nurdiyanto,SH, MSi sebagai Sekertaris DPRD bersama 10 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama lainnya di ruang rapat Purbawisesa Setda Kuningan Rabu (1/4-2020), disaksikan Ketua DPRD Nuzul Rachdy,Forkopimda, Wabup HM Ridho Suganda, Sekda DR H Dian RY, para Assisten, staf ahli Bupati, Kepala SKPD dan Kabag lingkup Setda.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan dalam ruangan

(Suasana pelantikan pejabat baru di ruang rapat Purbawisesa Setda Kuningan Rabu (1/4-2020))


Pelantikan pejabat eselon II kali ini ada sesuatu yang menarik, pasalnya semua yang hadir memakai masker diwajahnya. Pemandangan menarik itu, tidak seperti biasa karena acara pelantikan tersebut dilaksanakan disela-sela giat pemerintah daerah dalam 'memerangi' pandemik Covid-19, khususnya di Kab Kuningan.
Bupati H Acep Purnama meminta agar pejabat yang dilantik, segera melakukan koordinasi dan konsolidasi sesuai 'tupoksi' SKPD dalam pencapaian visi dan misi. Ciptakanlah keharmonisan dan kekompakan kerja demi kelancaran pemerintah dan pembangunan, baik yang sedang digarap dan program yang belum dilaksanakan, tegas Acep.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih dan dalam ruangan

(Pemandangan menarik pada acara pelantikan pejabat di ruang rapat Purbawisesa, semua pejabat memakai masker, Rabu (1/4-2020))


Sebagai pimpinan pratama, ujar Acep hendaknya dapat memfilter kebijakan pimpinan, teliti, dan cermat menyusun konsef administrasi, organiadi, tata laksana ekonomi pembangunan, agar pemerintah daerah berjalan dengan baik sesuai visi misi Kab Kuningan.
Khusus kepada 'Sekwan' Bupati Acep menegaskan, agar dapat menjembatani komunikasi lembaga sekertariat dan legislatif serta menjalankan tugas dan kepercayaan ini sebaik mungkin, ujarnya.


Menyikapi merebaknya Covid-19 yang semakin masif, agar segera mengambil langkah-langkah strategis sesuai kewenangan dan 'tupoksinya'. Kepada Kepala Dinas Kesehatan dan direktur RSUD, segera bentuk gugus tugas pencegahan dan pengobatan dengan memanfaatkan Rumah Sakit (RS) Daerah, RS swasta, Puskesmas dan Klinik, tandasnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang duduk dan dalam ruangan
Sementara itu, 11 orang pejabat yang dilantik adalah, H M Nurdiyanto,SH,MSi, (dekertaris DPRD), Ir Yusep Sumirat (Kepala Bapppeda), Dian Fenti Asmara (Staf Ahli Bidmas-SDM), Drs H Dudi Fahrudin, MSi (Kadis DPMD), DR H Toto Toharudin, MPd (Kadis Porapar), Hj Susi Lusiyanti, MSi (Kadis Kesehatan), dr Deki Saefulah MMKes (Direktur RSUD), Drs Dudy Budiana,MSi (Kadis Sosial), Trisman Supriatna,SPd,MPd (Kadis Pengendalian Penduduk dan KB), Ir. I Putu Bagiasna,MT (Kadis Perumahan Kawasan Pemukiman&Pertanahan),Wawan Setiawan, S.Hut, MT sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup.


(H WAWAN JR)

Virus Corona Wabah Virus Corona Pelantikan Pejabat Eselon II Kabupaten Kuningan


Loading...