Baksos DPRD Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di 5 Pasar

Baksos DPRD Lakukan Penyemprotan Disinfektan Di 5 Pasar
Suasana penyemprotan disinfektan di pasar Cilimus Kuningan Rabu (1/4-2020)
Editor: Epenz Teras Kuningan —Kamis, 2 April 2020 07:58 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kuningan dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), melakukan aksi penyemprotan disinfektan secara marathon di 5 lokasi Pasar yang berada di 5 Kecamatan Rabu (1/4-2020).


Aksi baksos penyemprotan disinfektan itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Zulrachdy didampingi para wakil ketua DPRD yakni Dede Ismail, H Ujang Kosasih,Hj Kokom Komariah dan sejumlah anggota dewan.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri

(Ketua DPRD Kuningan Zulrachdy saat terjun langsung giat baksos kemanusiaan, memerangi Covid-19)


Ketua DPRD Zulrachdy disela-sela giat baksos tersebut menuturkan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini dalam rangkaian "Bakti Sosial Kemanusiaan' dan kepedulian para anggota DPRD dalam pencegahan penyebaran pandemi Covid-19. Menyusul aksi sebelumnya baksos pendistribusian 4000 sembako, 10.000 masker dan sanistizer, yang dibagikan serentak oleh para anggota Dewan dimasing-masing daerah pemilihan (dapil) hari Selasa (31/3-2020), tuturnya.


Aksi Penyemprotan disinfektan ini dilakukan marathon di Pasar Cilimus, Karamatmulya, Ciawigebang, Luragung dan Pasar Darma diwilayah Kuningan Selatan, terangnya.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, berdiri dan topi

(Warga di pasar Cilimus dibagi masker gratis dari anggota DPRD. Nampak ketua DPRD Zulrachdy saat memberi masker kepada seorang warga)


Menyikapi merebaknya Covid-19 ujar Zulrachdy, masyarakat agar melakukan perilaku hidup sehat, disiplin kebersihan diri, tidak berjabat tangan, menghindari kerumunan mada, tidak keluar rumah dan menjaga jarak dengan sesama, harapnya.

Gambar mungkin berisi: 1 orang, duduk

(Suasana penyemprotan disinfektan di pasar Cilimus Kuningan Rabu (1/4-2020))


Mudah-mudahan melalui penyemprotan ini harap Zulrachdy, dapat meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran virus Corona, pungkasnya seraya berdoa semoga masyarakat Kab Kuningan senantiasa dilindungi Allah SWT dan dijauhkan dari segala musibah Amin.


(H WAWAN JR)

Virus Corona Wabah Virus Corona DPRD Kabupaten Kuningan Penyemprotan Disinfektan Pasar


Loading...