Pemerintah Kabupaten Bekasi Memberikan Bantuan Logistik Kepada Warga Berstatus ODP Virus Corona

Pemerintah Kabupaten Bekasi Memberikan Bantuan Logistik Kepada Warga Berstatus ODP Virus Corona
(Antara : Google)
Editor: Epenz Hot News —Rabu, 1 April 2020 13:27 WIB

Terasjabar.id - Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan bantuan logistik kepada warga berstatus orang dalam pemantauan (ODP) virus corona. Warga tersebut tidak perlu memikirkan biaya kebutuhan pangan selama dalam masa pemantauan.

"Pemberian bantuan ini diberikan kepada seluruh ODP di setiap kecamatan se-Kabupaten Bekasi," kata Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, Abdillah Majid di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (1/4/2020).

Bantuan logistik itu merupakan inisiasi Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bekasi dan bentuk langkah percepatan penanganan penyebaran virus corona. Para warga yang berstatus ODP diharapkan tidak keluar rumah agar memutus rantai penyebaran corona.

"Tentunya kita berharap dengan adanya bantuan yang diberikan, para ODP dapat melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing sehingga kita bisa mencegah sekaligus memutus rantai penyebaran COVID-19 di Kabupaten Bekasi," kata dia.

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Kabupaten Bekasi Rusmiyah mengatakan, bantuan yang diberikan kepada ODP terdiri atas 9 kilogram beras, air mineral, mi instan, ikan sarden kemasan, minyak goreng, makanan ringan, serta bubur bayi.

"Untuk bantuan berupa bubur bayi bila di satu kepala keluarga ada balitanya baru kita berikan," kata dia.

Bantuan pangan ini terus diberikan kepada masyarakat bersatus ODP di setiap kecamatan secara bertahap dan apabila ada penambahan ODP maka mereka juga akan mendapat bantuan serupa.

"Tidak kita beda-bedakan, semua ODP berhak mendapatkan bantuan ini hanya saja bagi ODP baru harus ada laporan dan surat keterangan dari kecamatan," kata dia.

Berdasarkan data pikokabsi.bekasikab.go.id, total warga Kabupaten Bekasi berstatus ODP mencapai 759 orang sementara pasien dalam pengawasan (PDP) berjumlah 148 orang.

Sedangkan 22 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dengan rincian 15 orang dirawat, 3 sembuh, dan 4 meninggal dunia.

Disadur dari iNews.id

Pemerintah Kabupaten Bekasi Virus Korona Wabah Virus Korona ODP


Loading...