Gubernur Edy Rahmayadi Bersama Dengan PDAM Tirtanadi Membagikan Tempat Cuci Tangan Portable, Mencegah Penyebaran Virus Korona

Gubernur Edy Rahmayadi Bersama Dengan PDAM Tirtanadi Membagikan Tempat Cuci Tangan Portable, Mencegah Penyebaran Virus Korona
(iNews.id : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 30 Maret 2020 14:08 WIB

Terasjabar.id - Gubernur Edy Rahmayadi bersama dengan PDAM Tirtanadi membagikan tempat cuci tangan portable ke seluruh kecamatan di Kota Medan, Sumatera Utara. Penyerahan dilakukan secara simbolis di pelataran Pendopo Rumah Dinas Gubernur Jalan Sudirman Nomor 41 Medan, Senin (30/3/2020).

"Mencuci tangan dengan sabun disebut para ahli sebagai cara paling ampuh memusnahkan virus. Karena itu kami salurkan tempat cuci tangan ini di tempat-tempat strategis yang banyak dilalui masyarakat. Mari kita budayakan hidup bersih," ujar gubernur seusai penyerahan dihadapan para camat, Senin (30/3/2020).

Edy berpesan agar aktif memantau dan mengontrol masyarakat di kecamatan masing-masing, khususnya yang berkaitan dengan pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19.

"Karena Covid-19 ini kuncinya kerja sama dan kekompakan. Kompak jaga jarak, kompak untuk tetap di rumah bagi yang tidak berkepentingan, mudah-mudahan bisa cepat berakhir. Dijaga dan dirawat tempat cuci tangan ini. Wabah ini hilang, budaya hidup bersih tetap kita jalankan," katanya.

Penularanan virus corona yang paling sering terjadi melalui tangan. Untuk itu, sangat dianjurkan bagi masyarakat membiasakan diri mencuci tangan dengan air bersih dan sabun sesering mungkin setiap kali selesai beraktivitas.

Camat Medan Barat Rudi Faizal Lubis menyampaikan ucapan terima kasih sekaligus apresiasi kepada Gubenur Edy Rahmayadi. Rudi menilai gubernur sangat tanggap terhadap Covid-19. 

"Artinya sudah banyak yang dilakukan Pak Gubernur. Ini kelanjutannya lagi pemberian tempat cuci tangan portable. Akan kami tempatkan di tempat strategis, khususnya yang banyak mobilitas masyarakat," kata Rudi.

Hal sama disampaikan Camat Medan Petisah Muhammad Agha Novrian. Dia mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Edy Rahmayadi atas pemberian tempat pencuci tangan portable yang dilengkapi dengan tangki air.

"Nanti akan kami letakkan di spot-spot keramaian. Utamanya mungkin di pajak yang ada di Kecamatan Medan Petisah. Untuk selanjutnya akan kami jaga terutama untuk pengkoordinasian pengisian air dan juga sabun jika habis," ucap Agha.

Disadur dari iNews.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Gubernur Edy Rahmayadi


Loading...