Khawatir Virus Corona Menyebar Luas, Warga Argasari Tasikmalaya Semprot Disinfektan Mandiri

Khawatir Virus Corona Menyebar Luas, Warga Argasari Tasikmalaya Semprot Disinfektan Mandiri
Dedi, relawan DKM Masjid Al Khoeriyah, Argasari, Kota Tasikmalaya, melakukan penyemprotan mandiri disinfektan, Sabtu (28/3). (Tribun Jabar/Firman Suryaman)
Editor: Malda Teras Health —Sabtu, 28 Maret 2020 14:30 WIB

Terasjabar.id - Kekhawatiran menyebarnya virus corona membuat warga melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri.

Seperti yang dilakukan DKM Masjid Al Khoeriyah, RW 02 Kelurahan Argasari, Kecamatan Cihideung, Kota Tasikmalaya, Sabtu (28/3).

Dengan mencampurkan sejumlah bahan pembersih, pewangi cucian, dan disinfektan yang ada di pasaran, warga melakukan penyemprotan.

"Ini inisiatif warga sendiri, mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan kami yang padat penduduk," kata Ketua RW 02, Sri Hartati, disela penyemprotan. Untuk sementara penyemprotan baru dilakukan di lingkungan RT 04 dan 05.

Penyemprotan menggunakan alat penyemprot standar yang dipinjam dari PLN Tasikmalaya. Seorang pengurus DKM, Dedi, menjadi relawan petugas penyemprot.

Warga menyambut antusias penyemprotan mandiri ini. Penyemprotan tidak hanya di halaman rumah, tapi juga di gang-gang umum yang kerap dilalui sepeda motor warga setempat maupun luar.

"Lingkungan kami ini tergolong sering kedatangan tamu dari luar, sehingga dirasa memang rawan penyebaran. Makanya kami berembuk dan diinisiasi melakukan penyemprotan mandiri," kata Sri. (Tribun Jabar/Firman Suryaman)



Virus Corona Tasikmlaya PDP Jenazah Perempuan Jakarta


Loading...