Pemudik Pulang Kampung, Jumlah OPD di Sumedang Meroket, Kini Hampir 2.000 Orang

Pemudik Pulang Kampung, Jumlah OPD di Sumedang Meroket, Kini Hampir 2.000 Orang
Tribunjabar.id
Editor: Malda Hot News —Sabtu, 28 Maret 2020 12:22 WIB

Terasjabar.id - Banyak warga Sumedang yang pulang kampung dari luar kota, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Sumedang meroket hingga hampir mencapai angka dua ribu.

Sepuluh hari lalu, ODP di Kabupaten Sumedang berjumlah 48, sementara pada minggu ini, termasuk hari ini, Sabtu (28/3/2020), angka ODP di Kabupaten Sumedang meroket hingga 1889.


Meroketnya angka ODP di Kabupaten Sumedang tersebut dibenarkan Bupati Sumedang, Dony Ahmad Munir.

"Karena di Sumedang banyak masyarakat yang bekerja di luar kota, di Jakarta, Bekasi, Bandung, dan sebagainya," ujar Dony Ahmad Munir.

Saat daerah-daerah tempat mereka bekerja melakukan penutupan kegiatan akibat pandemi Covid-19, banyak perantau memilih pulang kampung ke Sumedang.



Sayangnya, kebanyakan perantau bekerja di daerah zona merah wabah corona sehingga Pemda Kabupaten Sumedang memutuskan untuk memasukkan para perantau yany mudik dalam kategori ODP.

"Karena banyak masyarakat yang mata pencahariannya di daerah zona merah, di Jakarta episenter wabah, di Depok, Bekasi," ujarnya.

Sementara itu, di Kabupaten Sumedsng terdapat satu pasien positif Covid-19, dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 1889 ODP.

(Tribunjabar.id)

Virus Corona Sumedang Wabup Social Distancing ODP Pulang Kampung


Loading...