Apresiasi Tenaga Medis, Prabowo Subianto: Mereka Adalah Pahlawan

Apresiasi Tenaga Medis, Prabowo Subianto: Mereka Adalah Pahlawan
Istimewa Dok Warga
Editor: Malda Teras Health —Senin, 23 Maret 2020 14:45 WIB

Terasjabar.id - Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto menyampaikan apresiasinya kepada para tenaga medis yang berjibaku menangani pasien Covid-19 atau virus corona.

Prabowo tak segan menganggap mereka sebagai pahlawan di tengah mewabahnya corona ini.

"Kita sangat menghargai BNPB dan sangat-sangat menghargai para dokter dan para perawat, para pahlawan sekarang adalah mereka, mereka sudah ada yang korban," kata Prabowo di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (23/3/2020).

Prabowo mengibaratkan, apabila dalam perang terbuka adalah tentara yang berada di garda terdepan, maka untuk perang melawan corona ini adalah para tenaga medis yang harus didukung.

"Kalau dulu dalam perang terbuka mungkin tentara di garis depan, sekarang dokter pahlawan bangsa, jadi kita sangat menghormati mereka," kata Prabowo.

"Kita akan bekerja keras untuk mereka, mendukung mereka," tambahnya.

Dikatakannya, salah satu bentuk nyata pemerintah dalam mendukung para tenaga medis yakni dengan terus memasok alat kesehatan untuk didistribusikan ke sejumlah rumah sakit yang menangani pasien corona.

Termasuk, dengan meminta kesadaran masyarakat untuk sama-sama menjaga jarak dan tak banyak melakukan aktivitas di luar rumah.

Sebelumnya, Prabowo menerima secara simbolis 12 ton bantuan alat kesehatan dari Tiongkok yang diambil oleh pesawat TNI AU.

Bantuan alat kesehatan itu akan langsung didistribusikan ke sejumlah rumah sakit yang menangani pasie corona.

Lebih lanjut, ia mengaku telah mengirimkan daftar kebutuhan Indonesia dalam menangani wabah corona kepada pemerintah Tiongkok.

"Saya sendiri sudah dapat istilahnya komunikasi dengan Menteri Pertahanann Tiongkok, beliau menanyakan kebutuhan kita apa, kita sudah kirim daftar, Enggak tahu berapa yang akan dipenuhi," kata Prabowo.(Tribunjakarta.com)



Virus Corona Tenaga Medis Prabowo Subianto


Loading...