Advertisement

Longsor Setelah Hujan Deras Membuat Sedikitnya Empat Rumah Warga di Kabupaten Sukabumi

Longsor Setelah Hujan Deras Membuat Sedikitnya Empat Rumah Warga di Kabupaten Sukabumi
(Tribun Jabar/Fauzi Noviandi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 23 Maret 2020 10:04 WIB

Terasjabar.id - Sedikitnya empat rumah warga di Kampung Bojong Kuring RT02/26, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi terkena longsor setelah hujan deras pada Minggu (23/3/2020) malam.

"Tebing setinggi sekitar 10 meter dan panjang 20 meter itu longsor setelah diguyur hujan deras sekitar pukul 19.00 WIB kemarin," kata Ardi Ketua RW 26.

Menurutnya, akibat peristiwa tersebut satu rumah warga yang diisi 11 jiwa rusak tertimbun pohon bambu, tidak ada korban dalam kejadian tersebut namun pemilik rumah sempat terjebak di dalamnya.

"Ketika pohon bambu itu menimpa rumah, saat itu ada dua orang yang terjebak, namun mereka berhasil diselamatkan setelah jendela bagian depan dijebol oleh warga," kata dia

Ia mengatakan, pemilik rumah sekaligus beberapa keluarganya sudah diungsikan rumah kerabat terdekatnya yang lebih aman.

Sementara itu, Kasi Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi, Eka Widiaman mengatakan, akibat tanah longsor itu satu rumah milik warga rusak berat karena tertimpa pohon bambu.

"Selain satu rumah warga rusak, ada empat rumah warga lainnya terkena dampak setelah tanah longsor tersebut terjadi," kata Eka

Ia mengatakan, saat ini sejumlah petugas telah diterjunkan ke lapangan untuk melakukan penanganan dan asesment, serta membersihkan pohon yang menimbun satu rumah warga.

"Hingga saat ini proses evakuasi baterial longsor sedang dilakukan petugas. Selain itu ada 11 jiwa telah diungsikan ke rumah kerabatnya," pungkasnya 

Disadur dari Tribunjabar.id

Longsor Bencana Alam Kabupaten Sukabumi


Related Post



Loading...