Solar Tumpah di Jalan Basuki Rahmat Jatinegara, Banyak Korban Berjatuhan

Solar Tumpah di Jalan Basuki Rahmat Jatinegara, Banyak Korban Berjatuhan
Tumpahan solar memenuhi sekitar Jalan Basuki Rahmat, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (19/3/2020) dini hari. (Foto: Antara)
Editor: Admin Hot News —Kamis, 19 Maret 2020 08:22 WIB

Terasjabar.id -  Tumpahan solar memenuhi sekitar Jalan Basuki Rahmat, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (19/3/2020) dini hari. Akibat kondisi tersebut, banyak pengendara roda dua berjatuhan.

Dilansir dari Inews.id, Kepala Seksi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman membenarkan persitiwa tersebut. "Sudah banyak korban jatuh," katanya di Jakarta.

Dia mengatakan, tumpahan solar pertama kali dilaporkan anggota Polres Metro Jakarta Timur yang berada di tikungan arah DI Panjaitan Jalan Basuki Rahmat, Kelurahan Rawabunga, Jatinegara, Jakarta Timur. Laporan kemudian diterima Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur pada pukul 00.15 WIB dini hari.

Solar yang tumpah ke jalan berceceran di badan jalan sepanjang 50 meter. "Kondisi badan jalan jadi licin, banyak pemotor yang jatuh," katanya.

Solar tersebut diduga merupakan sisa tumpahan mobil tanki yang melintas di sekitar lokasi kejadian. "Sebab solar yang tumpah itu berada di sepanjang tikungan yang agak menanjak," katanya.

Damkar Jaktim telah mengerahkan lima personel berikut satu unit armada pompa untuk membersihkan ceceran solar. "Tepat pukul 00.58 WIB, solar berhasil kita bersihkan dari badan jalan. Situasi sudah kondusif," katanya.

 

Solar Tumpah di Jalan Basuki Rahmat Jatinegara Banyak Korban Berjatuhan Jakarta Timur


Loading...