Virus Corona Merebak, Satpol PP Giring Pelajar yang Tengah Nonton Bioskop di Sukabumi

Virus Corona Merebak, Satpol PP Giring Pelajar yang Tengah Nonton Bioskop di Sukabumi
PENGGIRINGAN pelajar yang menonton bioskop di Sukabumi.* /AHMAD RAYADIE/PR
Editor: Admin Hot News —Kamis, 19 Maret 2020 08:17 WIB

Terasjabar.id -  Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kota  Sukabumi, Rabu, 18 Maret 2020, menjaring puluhan pelajar. Mereka digiring  petugas kedapatan tengah menonton film di bioskop di Moviplex Sukabumi untuk kembali ke rumah.  

Mereka berada di bioskop yang  seharusnya  belajar di rumah seiring  merebaknya penyebaran virus Covid-19. 

Sidak para pelajar ditempat umum, tempat hiburan ini menindaklanjuti SE Wali Kota dan Dinas Pendidikan tentang pengalihan KBM dari sekolah ke rumah.

"Kami menggiring  dan menghalau para pelajar untuk kembali pulang ke rumah untuk kembali belajar," kata Kepala Satpol PP Kota Sukabumi, Yadi Mulyadi. 

Yadi Mulyadi mengatakan melakukan serangkaian inspeksi mendadak untuk menindaklanjuti Surat Edaran Walikota Sukabumi dan Dinas Pendidikan Kota Sukabumi tengah kegiatan belajar yang dialihkan ke rumah. 

"Satpol PP bersama petugas gabungan, para pelajar tetap harus melakukan kegiatan pembelajaran di rumahnya masing-masing. Selain itu, sidak tempat umum dan tempat hiburan ini dalam rangka peningkatan kewaspadaan penyebaran COVID-19," katanya.

Yadi Mulyadi tidak hanya melakukan pendataan. Tapi menghubungi orang tuanya masing-masing. Mereka harus menjemput anak anaknya.

"Kemudian  memberikan pembinaan," katanya. 

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengatakan akan segera melakukan rapat kordinasi dengan pihak terkait membahas terkait beroperasinya kegiatan tempat hiburan dan bioskop

"Kalau memang dipandang perlu untuk sementara dihentikan aktivitas, maka akan segera dilakukan," katanya. 

(Pikiran-rakyat.com)

Virus Corona Merebak Satpol PP Giring Pelajar yang Tengah Nonton Bioskop di Sukabumi


Loading...