UNY Menerapkan Beberapa Kebijakan Untuk Mencegah Penyebaran Virus Korona, Menutup Kolam Renang yang Ada di Kampus

UNY Menerapkan Beberapa Kebijakan Untuk Mencegah Penyebaran Virus Korona, Menutup Kolam Renang yang Ada  di Kampus
(Jogjapolitan : Google)
Editor: Epenz Hot News —Senin, 16 Maret 2020 16:24 WIB

Terasjabar.id - Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menerapkan beberapa kebijakan untuk mencegah penyebaran virus Corona (COVID-19). Selain mengganti perkuliahan tatap muka dengan kuliah online, kampus juga menutup fasilitas umum yang biasa diakses masyarakat. Salah satunya adalah kolam renang yang ada di kampus UNY Wates, Kulon Progo.

"Mulai hari ini fasum (fasilitas umum) ditutup, seperti kolam renang," kata pengelola UNY Kampus Wates, Widarto saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (16/3/2020).

Menurutnya, penutupan ini merupakan upaya pencegahan Corona karena kolam renang UNY ini tergolong tempat yang bisa menarik massa untuk berkumpul. Sehingga dengan penutupan ini maka fasilitas kolam renang UNY tidak bisa diakses pihak manapun.

Nantinya, prosedur akan diterapkan dengan menyediakan hand sanitizer untuk peserta yang masuk ke kolam renang dan pengecekan suhu tubuh.Hanya saja, lanjut Widarto, untuk gelar Pekan Olahraga Pelajar (Popda) DIY pada 18-19 Maret 2020 di kolam renang UNY tetap dipertandingkan sesuai jadwal. Pihak kampus mengimbau agar Popda ini dilakukan tanpa penonton.

"Tanggung jawabnya panitia, UNY tidak ikut campur," jelasnya.

Sedangkan fasum yang lain berupa masjid, tetap akan dibuka. Widarto mengatakan takmir disarankan untuk meningkatkan upaya kebersihan. Nantinya juga akan dilengkapi dengan hand sanitizer dan antibiotik untuk pembersihan. Disadur dari Detik.com

Virus Korona Wabah Virus Korona Universitas Negeri Yogyakarta Kolam Renang


Loading...