Anies Baswedan Bagikan Peta Sebaran Corona, Jaksel Paling Rawan

Anies Baswedan Bagikan Peta Sebaran Corona, Jaksel Paling Rawan
Peta Sebaran Corona di Jakarta (Foto: dok. Pemprov DKI)
Editor: Admin Hot News —Sabtu, 14 Maret 2020 13:24 WIB

Terasjabar.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan peta sebaran virus corona yang tersebar luas di kawasan DKI Jakarta. Anies menyampaikan hal itu saat melakukan konferensi pers di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (13/3) sore.

"Ini adalah sebaran kasus yang sekarang sedang diperiksa. Baik yang COVID-19 maupun yang sedang menunggu hasil," ujar Anies dikutip dari Detik News.

Lebih lanjut Anies mengatakan bahwa hampir di semua wilayah DKI Jakarta terrdapat kasus positif corona yang dalam pengwasan dan dalam pemantauan.

Dari berbagai titik yang dibagikan Anies, wilayah Jakarta Selatan menjadi yang paling rawan. 


"Sebarannya cukup luas. Beberapa hari yang lalu menyebar di wilayah Selatan, sekarang menyebar di semua tempat. Kita tak punya cukup waktu untuk menunggu. Kita punya kewajiban melindungi semua," ujar Anies.

Anies menyampaikan, awal mula penularan virus Corona di Jakarta terjadi di kawasan Jakarta Selatan. Karena itu, kawasan tersebut punya potensi penularan paling tinggi.

"Itu sebabnya, penggerak di sebuah wilayah, di Jakarta Selatan adalah termasuk, karena awal di situ atau kegiatan terjadi di situ, mungkin rapatnya, makan malamnya, makan siangnya, maka potensi penularan di situ. Maka penting bagi kita tahu, siapa, di mana, dari situ bisa lakukan tracing," kata Anies.

Anies menginginkan transparansi soal pasien harus segera dilakukan untuk melakukan tracking. Kemudian Anies juga meminta Kemenkes memberi izin kepada Pemprov untuk melayani pengujian lab.



(Insertlive.com)

Anies Baswedan Bagikan Peta Sebaran Corona Jaksel Paling Rawan Virus Corona Covid -19


Loading...