Jelang Pertandingan Persib Bandung VS PSS Sleman, Dejan Antonic Mewaspadai Pemain Asing Persib Bandung

Jelang Pertandingan Persib Bandung VS PSS Sleman, Dejan Antonic Mewaspadai Pemain Asing Persib Bandung
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Jumat, 13 Maret 2020 14:20 WIB

Terasjabar.id - PSS Sleman mewaspadai gerombolan 'pemain asing' Persib Bandung saat kedua tim bertemu pada pekan ke-3 Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (15/3/2020).

Gerombolan pemain asing yang dimaksud yakni empat pemain asing dan tiga pemain naturalisasi yang dimiliki oleh tim racikan Robert Rene Albert tersebut.

Seperti diketahui, Persib Bandung saat ini memiliki empat pemain asing yakni top skor sementara Liga 1 2020, Wander Luiz, Geoffrey Castillion, Omid Nazari, dan Nick Kuipers.

Selain itu, tim berjuluk Maung Bandung itu juga memiliki tiga pemain naturalisasi yakni Victor Igbonefo, Esteban Viscarra dan adik ipar Irfan Bachdim, Kim Jeffrey Kurniawan.

"Persib ada tujuh pemain yang perlu kita waspadai ya, di sana ada empat pemain asing sama tiga yang naturalisasi. Mereka seperti full team pemain asing," ujar pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, Kamis (12/3/2020) sore seusai menjalani latihan terakhir tim di Lapangan YIS, Sleman.

Meski begitu, pelatih asal Serbia itu mengaku jika dirinya telah mempelajari karakter permainan dari Persib Bandung, apalagi dirinya pernah melatih tim tersebut pada musim 2016 silam.

"Saya tahu banyak pemain di sana karena pernah bekerja di sana, saya juga tahu karakter dari permainannya, sekali lagi saya harus bilang di setiap pertandingan penampilan maksimal dan kerja keras itu ada di pemain, saya yakin anak-anak bekerja keras pada laga nanti," katanya.

Tim berjuluk Super Elang Jawa ini diketahui bakal berangkat ke Bandung, Jumat (13/3/2020) pagi dan akan memboyong sebanyak 20 atau 21 pemain.

Eks pelatih Madura United itu mengatakan jika dirinya sengaja membawa banyak pemain pada laga kontra Persib Bandung agar memiliki banyak pilihan sebelum menentukan starting eleven.

"Kita bawa 20 atau 21 pemain karena kadang-kadang ada yang cedera saat persiapan lebih bagus kita bawa lebih dan kita aman," tambahnya. 

Target Tiga Poin

Kembali ke markas Persib Bandung, pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, menargetkan tiga poin.

Hasil ini akan berarti ganda bagi Dejan Antonic. Pertama, pelatih asal Serbia itu mengincar kemenangan pertama bersama PSS Sleman di Liga 1 2020.

Kedua, hasil ini juga ajan menjadi kemenangan pertama atas mantan timnya, Persib Bandung, selama empat musim terakhir.

Laga Persib Bandung vs PSS Sleman dijadwalkan berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu (15/3/2020).

PSS Sleman belum meraih kemenangan dari dua pertandingan awal Liga 1 2020.

Wander Luiz disambut rekan-rekannya setelah mencetak gol bagi Persib Bandung ke gawang PSS Sleman dalam laga uji coba di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/2/2020). Persib menang 2-0.
Wander Luiz disambut rekan-rekannya setelah mencetak gol bagi Persib Bandung ke gawang PSS Sleman dalam laga uji coba di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Senin (17/2/2020). Persib menang 2-0. (Tribunnews/Hasan Sakri Gozali)

Pada pekan perdana, PSS Sleman kalah 1-2 dari PSM Makassar. Bermain di kandang, PSS Sleman hanya meraih hasil imbang 0-0 lawan Tira Persikabo.

Melihat hasil itu, Dejan Antonic menargetkan timnya meraih tiga poin saat Elang Jawa bersua Maung Bandung.

Tak hanya itu, Dejan mengatakan saat ini timnya sedang fokus menyiapkan taktik dan strategi melawan Persib Bandung.

"Kami langsung fokus pada Persib dan setelahnya ada waktu libur kompetisi dua minggu," kata Dejan Antonic dilansir dari BolaSport.

"Kami harus tambah latihan dan sering berkumpul sehingga para pemain bisa saling memahami dan bermain bagus ke depannya," ucapnya.

Di sisi lain, pelatih Persib Bandung, Robert Alberts ingin semua pemainnya tetap menjaga fokus saat lawan PSS Sleman.

Meski Persib Bandung sudah pernah bertemu dan menang saat pramusim, Robert Alberts tak ingin memandang enteng klub berjulukan Elang Jawa itu.

"Kami harus lebih meningkatkan konsentrasi agar tetap konsisten," kata Robert Alberts.

"Tidak ada menganggap enteng lawan, semua lawan sama," katanya.

Persib Bandung menatap laga lawan PSS Sleman dengan tren positif. Sebab, klub berjulukan Maung Bandung itu sukses memetik kemenangan dalam dua pertandingan.

Persib meraih enam poin setelah mengalahkan Persela Lamongan (3-0) dan Arema FC (2-1). Disadur dari Tribunjabar.id (Ibnu Shiddiq Nur Fitri/Farahdilla Puspa)

Persib Bandung PSS Sleman Shopee Liga 1 Liga 1 2020


Loading...