Polres Purwakarta Membuka Pendaftaran Calon Anggota Polri di Mapolres Purwakarta

Polres Purwakarta Membuka Pendaftaran Calon Anggota Polri di Mapolres Purwakarta
(Tribunnews.com : Google)
Editor: Epenz Hot News —Kamis, 12 Maret 2020 17:39 WIB

Terasjabar.id - Polres Purwakarta membuka pendaftaran calon anggota Polri di Mapolres Purwakarta. Puluhan pemuda yang baru lulus SMA atau berusia 21 tahun tampak mendatangi Mapolres, Kamis (12/3/2020).

Pembukaan pendaftaran registrasi online penerimaan perwira dan bintara Polri ini memasuki hari kedua.

Kapolres Purwakarta, AKBP Indra Setiawan melalui Kabag Sumda, Kompol Arfai Chriesirian L mengatakan para pendaftar yang datang sangatlah tinggi untuk menjadi anggota Polri. Pembukaan ini dimulai sejak 7 Maret 2020 dan kini telah ada sebanyak 35 orang.

"Pasti bakal terus bertambah (peserta). Kami akan tutup pendaftarannya pada 23 Maret 2020," katanya di Purwakarta, Kamis (12/3/2020).

Saat ini, banyak pendaftar tengah menyelesaikan pengurusan dokumen administrasi. Pihaknya pun hanya melakukan verifikasi dokumen kelengkapan dan mengecek kesehatan fisik para peserta, mulai tinggi badan hingga berat badan.

"Setelah semua beres baru proses tes akan dilaksanakan di Polda Jabar," ujarnya.

Kompol Chries mengimbau para calon pendaftar untuk dapat melengkapi persyaratan administrasi sejak awal. Dia menegaskan dalam penerimaan bintara maupun perwira polri ini tak dipungut biaya alias gratis.

"Kami murni tanpa ada suap dan transparan. Jika ada anggapan (suap) itu bohong," katanya.

Salah seorang calon pendaftar, Aziz (19) mengaku mengetahui penerimaan bintara maupun perwira ini melalui sosialisasi polisi di sekolahnya.

"Mudah-mudahan bisa lolos dan bergabung dengan Polri agar bisa mengabdi untuk negara," katanya. Disadur dari Tribunjabar.id

Pendaftaran Calon Anggota Polrim Mapolres Purwakarta Lulusan SMA


Loading...