Momen Istimewa di Laga Persib Bandung vs PSS, Stadion Bakal Penuh Sesak, Ini Janji Robert Alberts

Momen Istimewa di Laga Persib Bandung vs PSS, Stadion Bakal Penuh Sesak, Ini Janji Robert Alberts
Persib.co.id
Editor: Malda Hot Persib —Rabu, 11 Maret 2020 14:33 WIB

Terasjabar.id - Pertandingan melawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (15/3/2020) malam, akan menjadi laga yang spesial bagi Persib Bandung.

Sehari sebelumnya, 14 Maret, Maung Bandung akan merayakan hari ulang tahunnya yang ke 87.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, siap memberikan kado terindah, yakni tiga poin, saat menghadapi tim berjuluk Super Elja itu.

"Wow, akan menjadi hadiah yang indah jika kami melakukan itu (meraih kemenangan) bagi siapapun yang mencintai Persib Bandung dengan memberikan kemenangan dan tiga poin dan juga memberi sembilan poin di awal bergulirnya liga. Ini akan akan menjadi hadiah ulang tahun yang indah," ujar Robert Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (11/3/2020).

Kemenangan atas PSS Sleman bukan hanya sebagai kado yang indah bagi siapa pun yang mencintai Persib Bandung.

Tiga poin tambahan akan membuat Persib makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1.

Saat ini, Wander Luiz dkk berada di puncak klasemen dengan mengumpulkan poin sempurna, enam dari dua pertandingan.

Hasil itu didapat dari kemenangan Persib Bandung atas Persela Lamongan dan Arema FC pekan lalu.

Wander Luiz melakukan salto seusai Persib mencetak gol pertama ke gawang Arema FC.
Wander Luiz melakukan salto seusai Persib mencetak gol pertama ke gawang Arema FC. (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)


Berusaha Penuhi Ekspektasi Bobotoh

Dengan hasil tersebut, banyak bobotoh berharap Persib Bandung asuhan Robert Alberts ini mengulang kejayaan di ISL 2014 ketika mampu keluar sebagai juara.

Apalagi dua kemenangan ini didapat dengan cukup meyakinkan.

Pertama, Persib Bandung menghajar Persela Lamongan dengan skor 3-0, lalu mempermalukan Arema FC di depan para pendukungnya lewat kemenangan 2-1.

Robert Alberts mengatakan, setiap musim, ekspektasi bobotoh agar Persib Bandung menjadi juara memang akan selalu besar setiap musim.

Pemain Persib Bandung Geoffrey Wynton Mandelano (kanan) disambut rekannya Wander Luiz setelah mencetak gol ke gawang Persela Lamongan saat pertandingan Liga Indonesia 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3). Pertandingan dimenangkan Persib Bandung dengan skor (3-0).
Pemain Persib Bandung Geoffrey Wynton Mandelano (kanan) disambut rekannya Wander Luiz setelah mencetak gol ke gawang Persela Lamongan saat pertandingan Liga Indonesia 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (1/3). Pertandingan dimenangkan Persib Bandung dengan skor (3-0). (TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA)

"Ekspektasi bobotoh selalu tinggi. Mereka selalu mendukung tim dan pantas untuk selalu mengharapkan tiga poin. Itu normal bagi suporter dan kami berusaha untuk memikul itu sebisa mungkin," ujar Robert Alberts.

Tantangan selanjutnya bagi Maung Bandung adalah saat menjamu PSS Sleman.

Kemenangan akan membuat Persib Bandung bisa bertahan di puncak pimpinan klasemen.

Pelatih asal Belanda itu sadar bahwa ekspektasi yang dibebankan kepada anak asuhnya akan diuji saat menghadapi tim berjuluk Super Elja itu.

Pemain Persib Bandung Wander Luiz merayakat gol pada pertandingan melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020)
Pemain Persib Bandung Wander Luiz merayakat gol pada pertandingan melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (8/3/2020) (Tribun Jabar/Ferdyan Adhy Nugraha)

Dia siap menjawab keinginan bobotoh itu dengan menghadirkan tiga poin saat menghadapi PSS Sleman.

"Kami tahu, kami akan bermain demi mendapat tiga poin di hari Minggu nanti dan ekspektasi datang dari kami sendiri dan juga dari bobotoh," ucapnya.

(tribunjabar.id)

Persib PSS Sleman Stadion Robert Rene Albert


Loading...