Timnas Indonesia U - 16 Melakoni Pemusatan Latihan Perdana di Bekasi, Tes Fisik Jadi Menu Pertama

Timnas Indonesia U - 16 Melakoni Pemusatan Latihan Perdana di Bekasi, Tes Fisik Jadi Menu Pertama
(PSSI : Google)
Editor: Epenz Sport Style —Senin, 9 Maret 2020 16:55 WIB

Terasjabar.id  Timnas Indonesia U-16 melakoni pemusatan latihan perdana di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (9/3/2020). Tes fisik jadi menu pertama training camp (TC) Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

Pelatih Garuda Asia Bima Sakti memanggil 25 penggawa dalam pemusatan latihan kali ini. Agenda tersebut rencananya akan rutin berlangsung pada pagi hari hingga Jumat (20/3/2020) mendatang.

“Kami memulai pemusatan latihan di Bekasi dengan terlebih dahulu memeriksa kembali kondisi para pemain setelah libur satu minggu usai pemusatan latihan sebelumnya di Yogyakarta,” kata Coach Bima di laman PSSI.

“Untuk pemusatan latihan di Bekasi ini, kami memfokuskan pemulihan stamina pemain dan fisik. Selain itu, juga tentunya materi serta pemahaman pemain akan taktik dan strategi tim,” ujarnya.

Ada tiga pemain baru yang dipanggil dalam TC kali ini. Persona yang dimaksud yakni kiper Aditya Ramadhan dari klub PSSA Asahan, Sumatera Utara, gelandang Yanari Ipung Kurniawan dari Gabsis Sambas Kalimantan Barat dan rekan setimnya Krisna Sulistia Budianto. Bima memastikan mereka dalam kondisi bugar.

“Para pemain mengerjakan pekerjaan rumahnya dengan baik. Kondisi fisik mereka tetap terjaga sesuai dengan apa yang saya dan staf pelatih inginkan. Namun memang masih harus lebih ditingkatkan, untuk itulah pemusatan ini diadakan,” tuturnya.

“Tiga pemain baru juga dalam kondisi bagus. Hanya saja saat ini memang saya masih belum bisa berkata banyak, karena memang baru hari pertama. Namun kami akan terus pantau dan melihat perkembangan mereka dan juga pemain lain,” ucapnya.

Pemusatan latihan ini digelar dalam rangka pemanasan jelang agenda padat tahun ini. PSSI menargetkan Timnas U-16 untuk juara di Piala AFF U-16 2020 dan menembus perempat final Piala Asia U-16 2020. Disadur dari iNews.id

Timnas Indonesia U-16 Pemusatan Latihan Perdana Tes Fisik


Loading...