Dian : Pendidikan Tanggung Jawab Bersama Antara Masyarakat, Pemerintah Dan Ortu

Dian : Pendidikan Tanggung Jawab Bersama Antara Masyarakat, Pemerintah Dan Ortu
Dian : Pendidikan Tanggung Jawab Bersama Antara Masyarakat, Pemerintah Dan Ortu
Editor: Epenz Teras Kuningan —Jumat, 6 Maret 2020 08:14 WIB

Kuningan, Terasjabar.id - Dewan Pendidikan Kabupaten Kuningan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Koordinator Komite Sekolah Kecamatan, Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan, MKKS SMP dan K3SD se Kab. Kuningan di Lembah Ciremai Resto Rabu (4/3-2020).

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih, orang berdiri dan bunga

Tema Rakor kali ini "Meningkatkan Sinergitas Masyarakat dengan Pemerintah Dalam Mewujudkan Kuningan Sebagai Kab Pendidikan dan Kuningan MAJU Bebasis Desa Tahun 2023". Bupati Kuningan dalam sambutannya tertulis yang disampaikan Sekda Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, sangat mengapresiasi upaya Dewan Pendidikan Kab Kuningan dalam melaksanakan kegiatan rutin organisasi yaitu 'Rakor' Dewan Pendidikan. Kegiatan rakor saat Ini merupakan kesempatan yang baik untuk melakukan penyelarasan kegiatan organisasi dan kebijakan pendidikan, baik yang sudah dan akan dilakukan ke depan melalui program yang terencana dengan baik.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

Lebih jauh Dian berharap, rakor ini menghasilkan pemahaman bersama mengenai pelaksanaan dan penyelenggaraan pendidikan, sehingga dapat bersinergis dengan kebijakan program pendidikan di Kab Kuningan. Pendidikan adalah tanggung jawab bersama antara Pemerintah, Masyarakat, dan Orang Tua. Dewan Pendidikan sebagai wadah yang mewakili peran masyarakat dan orang tua, telah berperan aktif memberikan masukan dan dukungan bagi terselenggaranya pengelolaan pendidikan yang baik, dengan nilai-nilai gotong royong yang masih kuat kita miliki, ujarnya.

Gambar mungkin berisi: satu orang atau lebih

Dalam upaya meningkatkan kepedulian dibidang pendidikan, Dian menghimbau kepada pengurus Dewan Pendidikan dan Komite Sekolah, untuk terus menggerakkan masyarakat dan orang tua, agar peduli pada pendidikan, terutama pada sekolah di sekitarnya. Melalui Rakor Dewan Pendidikan diharapkan pula semakin banyak memberikan Solusi terhadap permasalahan di lingkungan pendidikan, sehingga pendidikan di Kabupaten Kuningan dapat berjalan dengan baik bahkan lebih berkualitas. Sementara itu, Sekda Dian mengisi materi sebagai narasumber dengan judul "Kabupaten Kuningan Menuju Merdeka Belajar". Rakor selain dihadiri Kadisdikbud Kuningan Drs H Uca Somantri, Ketua dan jajaran pengurus DP.K, Ketua PGRI Pipin R Aripin, MPd, Muspika Kec Kramatmulya, Koordinator Kec Bidang Pendidikan, pengurus MKKS-SMP, dan K3SD, Koordinator Komite Sekolah Kecamatan se-Kab Kuningan.

(H WAWAN JR)

Dewan Pendidikan Kabupaten Kuningan Rapat Koordinasi Meningkatkan Sinergitas Masyarakat Kuningan Maju Sekda Dr. H. Dian Rachmat Yanuar


Loading...