BTS Beri Kejutan dengan Rilis Video Musik Black Swan

BTS Beri Kejutan dengan Rilis Video Musik Black Swan
NME.com
Editor: Malda K-Pop —Kamis, 5 Maret 2020 15:01 WIB

Terasjabar.id -- Boyband Bangtan Boys alias BTS secara mengejutkan merilis video musik untuk Black Swan pada Kamis (5/3) dini hari. Hingga siang ini, video tersebut telah ditonton lebih dari 14 juta kali di YouTube, meski tanpa pengumuman sebelumnya.

Black Swan merupakan lagu pertama yang dirilis BTS pada Januari lalu untuk album terbarunya, Map of the Soul: 7 dan pertama kali dibawakan secara live di 'The Late Late Show with James Corden.'

Sebelumnya, BTS merilis versi 'art film' untuk Black Swan yang dilakukan oleh MN Dance Company, sebuah kolektif tari kontemporer, fusion, dan urban yang berbasis di Slovenia.


Video tersebut dimulai dengan kutipan oleh mendiang penari Martha Graham, "Seorang penari meninggal dua kali - sekali ketika mereka berhenti menari, dan kematian pertama ini lebih menyakitkan."


Kini, video musik resmi Black Swan pun masih menampilkan koreografi kontemporer simbolis. Ada fokus besar pada tarian kontemporer, yang menyoroti Jimin, yang mempelajari tarian kontemporer sepanjang masa mudanya.

Mengutip Variety, video musik "Black Swan" merujuk konsep Jungian shadow, tema yang mendasari album baru, serta film "Black Swan" (2010), dengan adegan-adegan yang mencerminkan momen ikonis dalam film tersebut.

Video musik Black Swan muncul hanya beberapa hari setelah boyband asal Korea Selatan tersebut meluncurkan video musik resmi 'ON' sebagai lagu utama Map of teh Soul: 7.

Album Map of the Soul: 7 dirilis BTS pada 21 Februari silam dan sepekan setelahnya langsung menempati posisi No. 1 untuk penjualan paling laris di Billboard 200. Sejumlah lagu dalam album tersebut pun berhasil mengisi posisi di tangga musik Hot 100 dengan lagu ON berada di posisi No. 4. (agn/end/CNNIndonesia)

BTS Black Swan Boygrup Korea Comeback terbaru K-POP Army Video Klip


Loading...