Mayat Perempuan Terbungkus Karung di Kecamatan Gununghalu Diduga Korban Pembunuhan, Luka Parah di Bagian Kepala

Mayat Perempuan Terbungkus Karung di Kecamatan Gununghalu Diduga Korban Pembunuhan, Luka Parah di Bagian Kepala
(Tribunjabar.id : Google)
Editor: Epenz Teras KBB —Kamis, 5 Maret 2020 09:19 WIB

Terasjabar.id - Mayat perempuan yang ditemukan terbungkus karung di Kampung Sukalaksana, RT 1/21, Desa Sirnajaya, Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat (KBB) diduga korban pembunuhan.

Mayat tersebut ditemukan, pada Rabu (4/3/2020) oleh seorang warga yang akan mencari rumput di hutan, kemudian dia melaporkan adanya penemuan mayat tersebut ke RW hingga ke aparat kepolisian.

Kapolsek Gunung Halu, AKP Yogaswara mengatakan, dugaan pembunuhan tersebut karena saat ditemukan, kondisi korban mengalami luka parah pada bagian kepala dan luka pada bagian wajah.

"Betul, berdasarkan hasil olah TKP untuk sementara mayat itu diduga korban pembunuhan karena ada luka parah pada bagian kepala," ujarnya saat ditemui di Mapolsek Gunung Halu, Kamis (5/3/2020).

Yogaswara mengatakan, luka parah pada bagian kepala perempuan itu diduga akibat terkena hantaman senjata tajam hingga menyebabkan korban meregang nyawa.

"Pada bagian wajah korban ada luka sobek dan bagian pelipisnya bolong," katanya.

Korban diketahui bernama Ai Nuryani berusia 25 tahun yang merupakan warga setempat, lokasi rumahnya sekitar 1 kilometer dari lokasi penemuan mayatnya tersebut.

"Kita sudah mendatangi lokasi kejadian, lokasinya berbukit melewati hutan Perhutani, waktu tempuhnya sekitar 30 menit jalan kaki," ucap Yogaswara.

Identitas Korban

Mayat perempuan yang ditemukan di Kampung Sukalaksana, RT 1/21, Desa Sirnajaya, Kecamatan Gununghalu, Kabupaten Bandung Barat (KBB) sudah teridentifikasi dan diketahui usianya masih muda.

Mayat perempuan tersebut ditemukan seorang warga yang akan mencari rumput di hutan dan terbungkus karung serta pakaiannya sedikit terbuka.

Berdasarkan data resmi polisi, korban itu bernama Ai Nuryani berusia 25 tahun yang merupakan warga setempat.

Rumahnya tak jauh dari lokasi penemuan mayat Ai.

Namun, polisi belum bisa menjelaskan secara rinci terkait kronologis maupun penyebab kematian perempuan tersebut.

"Kami fokus dulu melakukan pengungkapan, belum bisa memberikan informasi lebih detail. Mayat korban saat ini dikirim untuk diautopsi terlebih dulu," ujar Kapolsek Gununghalu, AKP Yogaswara saat dikonfirmasi, Rabu (4/3/2020).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, mayat itu ditemukan terikat dan terbungkus karung pada bagian kaki dan kepala.

Namun bagian kaki sedikit terbuka sehingga warga yang menemukan bisa mengetahui bahwa bungkusan tersebut merupakan mayat.

Warga lalu melaporkan temuan tersebut ke perangkat desa dan pihak kepolisian.

"Penyebab kematiannya masih dalam tahap penyelidikan," katanya. Disadur dari Tribunjabar.id

Mayat Perempuan Kecamatan Gununghalu Kabupaten Bandung Barat


Loading...