Sempat Tak Dimainkan Saat Arema FC VS Persikabo Karena Cedera, Bauman Akan Bermain Melawan Persib Bandung ??

Sempat Tak Dimainkan Saat Arema FC VS Persikabo Karena Cedera, Bauman Akan Bermain Melawan Persib Bandung ??
(BolaSport.com : Google)
Editor: Epenz Hot Persib —Rabu, 4 Maret 2020 08:41 WIB

Terasjabar.id - Setelah sempat tak bisa dimainkan saat Arema FC lawan PS Tira Persikabo, Senin (2/3/2020) kemarin di Stadion Pakansari Bogor, karena terkendala ITC (International Transfer Certificate), ITC Matias Malvino akhirnya keluar.

ITC bek asal Uruguay itu resmi keluar pada Senin tengah malam, atau malam setelah Arema FC mengalahkan PS Tira dengan skor 2-0.

Lebih lanjut manajemen Arema FC menjelaskan jika sejatinya administrasi para pemain asing sudah diurus sejak lama.

"Untuk Matias Malvino sudah resmi, ITCnya keluar dini hari tadi. Soal Matias, kami mendapat informasi jika di Uruguay ada cuti bersama karena pelantikan presiden."

"Jadi ITCnya baru dikeluarkan. Perbedaan waktu yang membuat ini sedikit lama. Waktu Uruguay Senin siang, Indonesia tengah malam," kata Sudarmaji Media Officer Arema FC, Selasa (3/2/2020).

Kini tinggal ITC Elias Alderete saja yang masih belum keluar.

Sudarmaji menjelaskan jika masih perlu waktu dalam beberapa hari ke depan, untuk Elias untuk bisa resmi terdaftar menjadi pemain Arema FC.

"Alderete ini persyaratannya agak rumit karena prosesnya peminjaman. Tapi kami sudah komunikasi dengan klubnya di Argentina soal ini dan mereka sudah memberi respon. Tinggal federasi sepak bola sana memberi balasan," jelasnya.

Apabila ITC Alderete telah keluar, dua pemain ini bakal bisa bermain saat Arema FC melawan Persib Bandung, Minggu (8/3/2020) mendatang.

Jonathan Bauman Masih Cedera

Arema FC hanya memainkan satu pemain asing ketika menang dari Persikabo.

Pelatih Arema FC Mario Gomez menjelaskan absennya tiga legiun asing anyar Arema, Jonathan Bauman, Elias Alderete dan Matias Malvino. 

"Bauman masih cedera. Dua pemain kami Elias dan Matias ada terkendala dokumen pengesahan, saya berharap besok cepat selesai," kata Gomez di laman resmi Liga Indonesia.

Bauman sendiri tetap dibawa ke Bogor karena cederanya mulai pulih.

Jika proses pengesahan Elias dan Matias sudah selesai, keduanya kemungkinan bisa tampil.

Begitu juga dengan Bauman.

Jika eks penyerang Persib sudah pulih, maka dipastikan akan tampil. Disadur dari Tribunjabar.id

Arema FC Persikabo Persib Bandung Shopee Liga 1 Liga 1 2020


Loading...