Advertisement

Mitra Jual Masker Corona Rp 900 Ribu, Shopee dan Tokopedia Bertindak

Mitra Jual Masker Corona Rp 900 Ribu, Shopee dan Tokopedia Bertindak
Sejumlah pekerja menggunakan masker melintas di kawasan Stasiun Sudirman, Jakarta, Selasa (3/3). [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Editor: Dea Teras Bisnis —Selasa, 3 Maret 2020 19:16 WIB

Terasjabar.id -  Harga Masker di Lapak Online Bikin Geger, Ini Kata Shopee dan Tokopedia

Harga masker mengalami kenaikan hingga sepuluh kali lipat, setelah pemerintah mengumumkan dua kasus pertama virus corona covid-19 di Indonesia, Senin (2/3/2020).

Harga masker di Pasar Pramuka, Matraman, Jakarta Timur misalnya, meroket naik dari Rp 35 ribu per satu boks isi 20 helai menjadi Rp 350 ribu.

Tak hanya di pasar riil, harga masker di toko-toko online marketplace juga melonjak naik secara signifikan.

Public Relations Lead Shopee Indonesia Aditya Maulana Noverdi mengatakan, akan menindaklanjuti kalau ada mitra penjual masker dengan harga tak masuk di akal.

"Shopee juga akan terus berkomunikasi dengan mitra-mitra penjual untuk memastikan harga masker dijual sesuai harga normal," kata Aditya dalam keterangan persnya, Selasa (3/3/2020).

Sementara External Commnications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan, platformnya secara aktif terus berupaya memastikan tidak ada kenaikan harga yang tidak wajar, terutama untuk produk masker kesehatan.


"Kami juga turut mengimbau masyarakat agar dapat melaporkan produk-produk dengan harga yang tidak wajar, langsung dari fitur laporkan yang ada di setiap halaman produk," katanya.

Penelusuran Suara.com di platform Shopee, harga 1 boks masker merek Sensi Mask dijual seharga Rp 900.000. Padahal sebelumnya harga jual masker dengan merek ini hanya sekitar Rp 45.000.

Sementara di lapak Tokopedia, pelapak menjual masker seharga Rp 315.000 untuk jenis dan jumlah yang sama, yakni 1 boks bermerek Sensi.

(Suara.com)

Mitra Jual Masker Corona Rp 900 Ribu Shopee dan Tokopedia Bertindak


Related Post


 


Loading...