Jabar Siaga Satu Virus Korona, Pemkab Ciamis Mengumpulkan Seluruh Jajaran Dinasnya Serta Semua Kepala Puskesmas dan Pengelola RSUD

Jabar Siaga Satu Virus Korona, Pemkab Ciamis Mengumpulkan Seluruh Jajaran Dinasnya  Serta Semua Kepala Puskesmas dan Pengelola RSUD
(Pojok Bekasi : Google)
Editor: Epenz Hot News —Selasa, 3 Maret 2020 13:30 WIB

Terasjabar.id – Menindaklanjutii status Jabar siaga satu virus corona, Pemkab Ciamis akan mengumpulkan seluruh jajaran dinasnya serta semua kepala puskesmas termasuk pengelola rumah sakit baik RSUD maupun RS swasta serta klinik kesehatan yang ada di Ciamis pada Rabu (4/3/2020) .

”Besok (Rabu, 3/3) para kepala dinas, seluruh kepala puskesmas kami undang. Termasuk RSU maupun RS swasta dan klinik guna mengambil langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. Menurut Pak Gubernur, Jabar sudah siaga corona. Dan Ciamis menindaklanjutinya,” ujar Bupati Ciamis Dr H Herdiat Sunarya MM kepada para wartawan usai pembukaan bimtek panitia pemilihan kades serentak Ciamis 2020  di Auditorium Unigal, Selasa (3/3).

Bupati Herdiat mengatakan semua sektor di Ciamis terlibat dalam mengantisipasi kemungkinan penyebaran virus corona menyusul ditemukannya dua warga Depok positip terjangkit virus corona.

“Terutama para ASN/PNS kami mengimbau untuk ikut aktiv  mensosialisasikan bagaimana cara-cara  hidup sehat. Selalu menjaga daya tahan tubuh untuk terhindar dari ancaman virus corona,” katanya.

Sekelompok peneliti dari Professor Nidom Foundation (PNF) di Pasuruan, Jawa Timur, menciptakan anti- virus corona.
Sekelompok peneliti dari Professor Nidom Foundation (PNF) di Pasuruan, Jawa Timur, menciptakan anti- virus corona. (Tangkapan Layar YouTube KompasTV)

Kepada masyarakat Ciamis, Bupati Herdiat mengimbau untuk tidak panic dan tidak terlalu berlebihan menghadapi kabar maraknya ancaman virus corona yang sekarang sudah ditemukan di Indonesia tersebut.

“Tidak perlu berlebihan menyikapinya. Normal-normal saja. Yang penting jaga kesehatan, jaga daya tahan tubuh, Dan segera berobat bila ada gejala demam  yang mencurigakan,” ujar Bupati Herdiat. Disadur dari Tribunjabar.id

Virus Korona Wabah Virus Korona Pemkab Ciamis Jawa Barat


Loading...